Sukses

Porsche Andalkan Patrick Dempsey di WEC 2015

Dempsey pun merasa bangga bisa jadi bagian dari tim pabrikan asal Jerman di WEC.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor asal Amerika Serikat (AS) sekaligus pebalap, Patrick Dempsey akan berpartisipasi dalam Wolrd Endurance Championship (WEC) dengan menggunakan Porsche 911 RSR.

"Saya tak sabar menatap tahun 2015 dan bangga dapat mengikuti seluruh rangkaian WEC serta Le Mans dengan mengendarai Porsche," ujar Patrick Dempsey di sela-sela gelaran Los Angeles Motor Show 2014, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

Adapun menurutnya, pengalaman Porsche di arena balap selama ini membuatnya turut antusias di kejuaraan ini. Dempsey pun merasa bangga bisa turut ambil bagian dari tim pabrikan asal Jerman di WEC.

"Porsche memenangkan balapan mobil sport sebelum saya lahir. Sebagai penggemar Porsche sejak kecil, saya besar di era keberhasilan mereka (Porsche) di ajang Le Mans, Daytona dan Targa Florio. Ada saat-saat ketika saya merasa tidak bisa percaya bahwa saya sekarang merupakan bagian dari anggota tim yang hebat ini," urai dia.

Patrick Dempsey akan mengikuti balapan the Sports Car World Endurance Championship WEC bersama tim Porsche Curtumer, Dempsey Proton Racing, di kelas GTE-Am. Salah satu rekan timnya adalah seorang pembalap Porsche berpengalaman bernama Patrick Long (USA), yang juga menjadi rekan latihan di trek balap.

Selain seri balapan WEC, penampilan pembalap tamu dalam kejuaraan internal Porsche seperti Porsche Mobil 1 Supercup sebagai acara pendukung dalam seri balapan Formula One juga sedang direncanakan.



Selama musim pertamanya dengan Porsche, Patrick Dempsey menempati posisi keempat di kelas GTE-Am pada ajang Le Mans 24 Hours tahun 2013 dengan mengendarai Porsche 911 GT3 RSR.

Selain itu, ia berhasil dua kali naik podium di American Le Mans Series, membawa pulang gelar juara kedua dari sirkuit Laguna Seca dan juara ketiga dari sirkuit Austin.

Kemudian di musim 2014, ia berhasil merebut tempat kelima dalam ajang Le Mans menunggangu Porsche 911 RSR. Di samping itu Dempsey pun berhasil menyabet podium di New Tudor Inggris SportsCar Championship, dalam putaran Virginia International Raceaway, di mana ia finish di posisi ketiga mengendarai Porsche 911 GT America.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini