Sukses

Top 5 Otomotif: Dari Motor BBG Hingga Teknologi Blue Core Yamaha

Lima berita terbanyak dibaca di kanal otomotif.liputan6.com pada Jumat (21/11/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 Otomotif untuk kanal otomotif.liputan6.com pada Sabtu (22/11/2014):

1. Ganti Bahan Bakar Motor dengan Elpiji? Begini Caranya!

Harga BBM yang semakin mencekik mendorong beberapa pihak berinovasi. Atas nama penghematan, beragam inovasi tersebut tak lain bertujuan untuk menciptakan energi alternatif penggerak kendaraan.

Kini, salah satu yang kembali mencuat adalah elpiji. Banyak digunakan pada kendaraan berat, kini fungsinya mulai membidik kelas menengah bawah, atau pengguna harian motor.

2. Mengintip Canggihnya Pusat Perbaikan Bodi Mobil Milik Suzuki

Terletak di Jl. Raya Bekasi KM. 19, Rawa Terate, Pulo Gadung, Pusat Perbaikan Bodi mobil milik Suzuki yang baru saja diperkenalkan pada Selasa (18/11/2014) lalu ini hadir dengan berbagai teknologi terkini.

Atas kesiapan tersebut, PT Sejahtera Buana Trada (SBT) selaku manajemen dari Pusat Perbaikan Bodi milik Suzuki pun percaya diri untuk menerima reparasi bodi tak hanya kendaraan berlogo S, namun juga mobil merek lain.

3. Pakai Blue Core, Skutik Yamaha Dijanjikan Makin Irit BBM

Performa handal dan efisiensi bahan bakar menjadi selling point skutik anyar Yamaha yang bakal menyapa pasar Tanah Air pada akhir tahun ini. 
 
Diungkapkan Staff Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ridwan Arifin, Blue Core merupakan platform mesin generasi terbaru yang menjanjikan performa dan efisiensi. Bahkan efisiensinya dijamin hingga 50 ribu kilometer atau 5 tahun.

4. Blue Core Jadi Platform Mesin Skutik Seluruh Dunia

Indonesia bakal menjadi pasar ketiga yang kehadiran skutik bermesin Blue Core, setelah Vietnam dan Thailand. Bahkan platform mesin itu rencana turut diadopsi motor-motor untuk pasar global.

5. Penjualan Truk 'Kepala Kuning' Mitsubishi Nyaris 1 Juta Unit

Kendaraan niaga dari Mitsubishi, Colt Diesel sukses menjadi pemimpin di kelasnya selama 44 tahun berturut-turut. Bahkan truk yang awali debut di era 1970-an itu telah terjual hampir 1 juta unit.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) mengungkapkan bahwa Mitsubishi Colt Diesel telah terjual sebanyak 928.787 unit secara nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.