Sukses

Top 5 Otomotif: Pabrik Baru AHM Hingga Angka Kecelakaan

Lima berita paling banyak dibaca pada Sabtu (22/11/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 Otomotif untuk Minggu (23/11/2014):

1. Menteri Perindustrian Jenguk Pabrik Baru AHM di Karawang

Menjelang peresmiannya pada bulan Desember mendatang, pabrik baru PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Karawang mendapat kunjungan dari Menteri Perindustrian Saleh Husin. 

Dalam kunjungannya, Menteri Perindustrian Saleh Husin mendapatkan penjelasan detil dari manajemen AHM terkait dengan pabrik baru yang mulai dibangun awal 2013.

2. Laris, i8 Malah Buat BMW Cemas, Kok Bisa?

Tingginya minat terhadap BMW i8 nampaknya membuat pabrikan mobil mewah asal Jerman itu kewalahan. Kabarnya, untuk menutupi seluruh pesanan, BMW mau tak mampu meningkatkan kapasitas produksi mobil sport hibrida tersebut.

Diakui Chief Sales and Marketing BMW, Ian Robertson, sangking tingginya pemesanan BMW i8, konsumen harus menunggu masa inden hampir 18 bulan.

3. Korlantas Polri: Angka Kecelakaan di Indonesia Mengerikan

Berdasarkan World Health Organization (WHO), kecelakaan yang terjadi di Indonesia mencapai 50 ribu pada tahun 2013. Tetapi, berkat sejumlah program safety riding dan penegakkan aturan di jalan, angkanya bisa ditekan menjadi 39 ribu kasus.

4. Jual Mobil, Diler Honda Bagi-bagi Bensin di Mall Serpong

Menyambut akhir tahun, diler utama Honda Jabodetabek kembali melanjutkan aktivitas pameran bertema "Smart Buy with Honda" di Summarecon Mall Serpong yang diselenggarakan pada 17-23 November 2014.

Melalui kegiatan ini, Honda Jakarta Center (HJC) masih mengedepankan teknologi yang diusung mobil Honda yang dirancang untuk mengonsumsi bensin dengan ROM 92 dan lebih irit BBM.

5. Polisi: Sebelum Berkendara, Pemotor Wajib Lakukan 3 Hal Ini

Kasus kecelakaan yang masih didominasi pengendara motor masih menjadi sorotan Korlantas Mabes Polri. Betapa tidak, 70 persen angka kecelakaan disumbang roda dua.

Oleh karena itu, di sela acara 'Road Safety Campaign' yang digelar Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dan PT Astra Honda Motor (AHM) di markas Korlantas Polri pada Jumat (21/11/2014), Kombes Pol Drs. Ashanur Rozimi menghimbau kepada seluruh pemotor untuk memperhatikan tiga aspek utama sebelum berkendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini