Sukses

Mitsubishi Mirage Cuma Minum 1 Liter Bensin untuk 24,20 Km!

Efisiensi bahan bakar menjadi salah satu selling point Mitsubishi Mirage untuk bertarung di kelas pasar city car nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Efisiensi bahan bakar menjadi salah satu selling point Mitsubishi Mirage untuk bertarung di kelas pasar city car nasional. 

Berdasarkan hasil pengujian, Operating General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono, menuturkan, mobil itu hanya memerlukan satu liter untuk menempuh jarak 24,20 kilometer.

"Beberapa bulan setelah peluncuran, Mirage mampu menempuh jarak 24,20 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Dan hasil ini disahkan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Capaian ini sangat bagus karena diuji di Pulau Bali dengan kondisi cuaca yang panas," katanya di sela-sela cara Mirage Eco Fun Drive, yang ditulis Senin (24/11/2014).

Kemudian, dengan efisiensi yang dimiliki Mitsubishi Mirage, Duljatmono mengatakan bahwa mobil ini sangat ideal, terlebih ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan melakukan penaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk jenis premium dan solar.

"Pada 18 November 2014, pemerintah harga bahan bakar minyak dinaikkan dalam rangka penghematan, Mitsubishi juga menyambut ini dengan gembira program efisiensi bahan bakar. Pasalnya, Mitsubishi sudah memiliki Mirage yang telah kita luncurkan pada 2012," imbuh Duljatmono.

Adapun, Mitsubishi Mirage tersedia dalam tiga varian, yakni Exceed (Rp 171 juta), GLS (Rp 158 juta), dan GLX (Rp 145 juta).

Ketiganya ditopang mesin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter, 12 katup yang mampu memproduksi tenaga 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 4.000 rpm. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.