Sukses

Efisiensi Mobil 21,83 Km/liter, Ini Resep Jawara Adu Irit Mirage

Pengemudi diminta untuk tidak sering melakukan stop and go.

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menggelar 'Mirage Eco Fun Drive' untuk menantang lebih dari 80 unit mobil Mirage beradu irit BBM.

Setelah menempuh lima check point dengan total jarak sekira 90 km keluarlah Budi Heryanto sebagai juara satu di kelas transmisi otomatis dengan angka efisiensi 21,83 km/liter.

Nah, ketika berbincang dengan sejumlah wartawan, juara pertama di kelas transmisi manual, Ilmi Dimas membeberkan sejumlah trik agar efisiensi Mitsubishi Mirage tetap bagus.

"Saya berusaha berkendara seefisien mungkin. Untuk AC saya pakai di suku 28-30 derajat. Itu saja sudah dingin," kata Ilmi Dimas.

Selain itu, ia pun berusaha betul untuk tidak sering melakukan stop and go. Artinya, kata Ilmi, ia berusaha tidak sering memberhentikan mobil kemudian injak pedal gas.

"Saya hindari stop and go. Saya jaga jarak sama mobil depan supaya tidak banyak ngerem," imbuh Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan itu.

Hasilnya, ia pun berhasil menembus angka efisiensi 19,87 km/liter. Ilmi berhasil menjadi juara pertama di kelas Mitsubishi Mirage transmisi otomatis. 

Berikut hasil adu irit Mitsubishi Mirage

Otomatis: 
1. Budi Heryanto 21,83 km/liter
2. Muhammad Bilawa Putra (IMEC) 19,40 km/liter
3. Dewi Suminar 17,97 km/liter

Manual :
1. Ilmi Dimas Rahma Pradana 19,87 km/liter
2. Arief Witjaksono 19,80 km/liter
3. Suryana Setiawan 18,50 km/liter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini