Sukses

3 Mobil 'Anti BBM' Audi Hadir Pada 2017

Audi juga akan saling berbagi platform motor listrik dengan erusahaan induknya yakni VW.

Liputan6.com, Ingolstadt - Tingginya harga minyak dunia saat ini mendorong pabrikan otomotif menciptakan kendaraan dengan energi alternatif, tak terkecuali Audi. Kali ini, giliran pabrikan berlogo empat cincin tersebut yang tengah mempersiapkan sebuah sedan berpenggerak energi listrik.

Adalah A3, sedan pertama yang dipilih oleh pabrikan yang berbasis di Ingolstadt tersebut jadi ramah lingkungan. Audi A3 juga akan saling berbagi platform motor listrik dengan sedan yang diproduksi oleh perusahaan induknya, yakni VW Golf.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (24/11/2014), sedan dengan penggerak motor listrik ini diperkirakan akan hadir dalam jangka waktu tiga tahun mendatang. Model lainnya yang di gadang-gadang akan dibekali tenaga listrik oleh Audi antara lain sedan A6.

Kepastian Audi memproduksi mobil bertenaga listrik ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh kepala pengembangan dari Audi, Prof. Dr. Ulrich Hackenberg.

Hackenberg memaparkan jika pihaknya sedang dalam tahap mengikuti jejak keberhasilan dari Tesla. Agar dapat bersaing dengan Tesla, Audi pun mempersiapkan R8 e-tron yang akan menjadi penantang langsung dari Tesla Model S.

Dikatakan, penggerak listrik yang digunakan pada R8 e-tron ini menurut Audi sanggup menempuh jarak hingga mencapai 450 kilometer. Untuk model yang terakhir ini, pabrikan berharap dapat merilisnya berbarengan dengan dua model sebelumnya yakni di tahun 2017 mendatang. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Audi

Video Terkini