Sukses

Demi Rekor Dunia, Truk Kontainer Rela Lompati Mobil F1

Truk bermerek Renault yang dikemudikan Mike Ryan melayang setinggi 25,5 meter diatas mobil F1.

Liputan6.com, London - Apa jadinya jika sebuah truk kontainer melompati mobil F1 yang sedang melaju dengan kencangnya? Tentu, bagi sebagian orang hal tersebut dianggap mustahil.

Namun, hal ini rupanya berhasil dibuktikan oleh EMC yang bekerja sama dengan tim balap F1, Lotus, lewat sebuah atraksi lompatan truk. Atraksi ini dilangsungkan pada 6 November 2014 lalu di Bentwaters Park, Suffolk, Inggris. Demikian dilansir dari Worldcarfans, Senin (24/11/2014).

Untuk melakukan aksi berbahaya ini tentu dibutuhkan orang yang ahli di bidangnya. Oleh karena itu, aksi ini dilakukan oleh dua orang stuntman terkemuka dunia yakni Martin Ivanov sebagai pengemudi mobil F1 serta Mike Ryan yang bertugas sebagai pengemudi truk.

Saat melakukan aksinya, truk yang dikemudikan Mike Ryan pun sukses melompati mobil F1 yang tengah melaju. Truk bermerek Renault yang ia kemudikan pun melayang setinggi 25,5 meter di atas mobil F1.

Atas tindakan nekat tersebut, Mike Ryan sukses memecahkan rekor dunia. Pria itu sanggup membuat truk melompati mobil F1 yang sedang melaju cukup kencang. Alhasil, aksi berbahaya ini pun tak hanya mengundang decak kagum tetapi juga sukses mencatatkan rekor dunia Guiness World Record.

Ingin menyaksikan momentum saat sebuah truk melompati mobil F1? Berikut ini adalah videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini