Sukses

Asal Parkir, MINI Terekam Nyaris 'Dihajar' Trem

Dua rangkaian trem terpaksa tertahan selama 15 menit akibat ulah pemilik MINI Cooper yang parkir sembarangan.

Liputan6.com, Nottingham - Salah satu contoh perilaku buruk pengguna kendaraan adalah parkir sembarangan. Walau terkesan sepele, nyatanya tindakan sepihak tersebut banyak merugikan pengguna jalan lain.

Makin memprihatinkan, jika kendaraan yang nekat parkir sembarangan tersebut adalah kendaraan mewah, seperti contoh berikut ini.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (25/11/2014), pengemudi MINI berwarna merah ini memarkir begitu saja mobilnya di pinggir jalan hanya untuk minum kopi di sebuah kedai yang tak jauh dari mobilnya yang diparkir. Pemilik mobil ikonik Inggris ini tak menyadari jika posisi parkirnya tepat bersinggungan dengan rel trem.

Masinis trem pun dibuat jengkel karena harus berhenti hingga 15 menit lamanya. Ia pun telah berulang kali membunyikan klakson yang bertujuan agar pemilik MINI segera menyingkirkan mobilnya.

Seluruh penumpang trem pun dibuat geram akibat ulah pemilik MINI tersebut. Mereka pun lantas berinisiatif untuk menggeser MINI Cooper tersebut dari jalur trem.

Secara kompak, sejumlah penumpang pun berbondong-bondong mengangkat hatchback tersebut dan memindahkannya ke trotoar kosong tepat di sisi jalan. Setelah mobil berhasil dipindahkan, petugas kepolisian pun langsung melayangkan surat tilang bagi pemilik MINI Cooper yang sembrono itu.

Aksi para penumpang trem ini pun menarik perhatian pengguna jalan yang melintas karena ingin menyaksikan prosesi pemindahan MINI. Kawasan pertokoan yang semula sepi pun dibuat ramai oleh para pengguna jalan berhenti untuk menyaksikan momen langka tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.