Sukses

Siswa Sekolah Binaan AHM Terima Beasiswa Pendidikan

Program ini dikembangkan untuk mendukung kemajuan generasi muda di bidang pendidikan pada sekolah tingkat SD, SMP, SMA.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung pendidikan anak bangsa yang berkualitas, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) memberikan beasiswa pendidikan dalam bentuk tabungan kepada siswa/siswi berprestasi dari sekolah binaan AHM.

Penyerahan beasiswa kepada 92 siswa dari 11 sekolah binaan AHM melalui program Sekolah Satu Hati dilakukan di kantor pusat PT Astra Honda Motor (AHM) Sunter 1 Jakarta. Untuk tingkat SMP, YAHM memberikan beasiswa sebesar Rp 800 ribu, sedangkan untuk tingkat SMA/SMK sebesar Rp1 juta untuk 1 tahun ajaran.

Beasiswa ini dapat diperpanjang pada tahun berikutnya sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh YAHM, antara lain memiliki prestasi akademik dan non akademik, serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah.

"Program Sekolah Satu Hati menjadi salah satu landasan perusahaan berkontribusi dalam memajukan kecerdasan bangsa guna menyongsong era pasar bebas nanti. AHM mengembangkan program ini untuk mendukung kemajuan generasi muda di bidang pendidikan pada sekolah tingkat SD, SMP, SMA," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Lebih lanjut, Muhibuddin memaparkan jika Sekolah Satu Hati dikembangkan melalui tiga pilar utama, yaitu sosial, lingkungan, dan budaya. Program ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya sekolah dan siswa yang berwawasan lingkungan, berkomitmen terhadap pelestarian seni budaya, dan berkontribusi dalam proses perubahan sosial.

Program Sekolah Satu Hati mulai diimplementasikan AHM di 15 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Jakarta Utara (SDN Sunter Agung 13, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 3, SMP Giki 2, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMA Giki 2, dan SMK Kencana ), kota Bekasi (SMK Mitra Industri Cikarang), kabupaten Kuatan Singingi, Riau (SMP 4 Singingi), dan kabupaten Bengkalis, Riau (SMP 4 Mandau).

“Kami optimis generasi muda Indonesia akan memiliki daya saing tinggi di kancah persaingan kompetensi dengan generasi muda negara-negara ASEAN," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.