Sukses

Penasaran Bentuk Toyota Crown Baru? Ini Wujudnya

Model ini menjadi generasi ke-15 Crown sejak diperkenalkan pertama kali oleh Toyota pada 59 tahun yang lalu.

Liputan6.com, Guangzhou - Ajang Guangzhou Auto Show 2014 dimanfaatkan oleh Toyota untuk merilis sedan premium terbaru di Tiongkok. Pada gelaran ini, Toyota merilis Crown facelift yang akan mengisi model tahun 2015.

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa (25/11/2014), facelift pada Crown kali ini menjadi generasi ke-15 sejak diperkenalkan pertama kali oleh Toyota pada 59 tahun yang lalu. Dikatakan, Toyota Crown digarap oleh tim desainer yang memiliki spesialisasi dalam perhiasan, arsitektur, dan ruang.

Toyota akan memproduksi Crown di Jepang dan China. Sedan saloon ini akan dipasarkan di negeri tirai bambu tersebut pada tahun depan.

Toyota menunjuk FAW sebagai mitra lokal untuk merakit sedan mewah ini di China. Hal ini merupakan prasyarat utama pabrikan yang memasarkan kendaraan di negara tersebut.

New Toyota Crown front at the 2014 Guangzhou Auto Show

Pada bagian eksterior, Toyota Crown 2015 memiliki grill dengan ukuran yang lebih besar dan teknologi LED yang diaplikasikan pada headlamp dan lampu belakang. Menurut penuturan pihak Toyota, Crown ini didesain ulang dengan mengkombinasikan antara tradisi dan inovasi.

New Toyota Crown rear three quarters at the 2014 Guangzhou Auto Show

Beralih ke sisi interiornya, Toyota Crown 2015 mendapat perubahan minor meliputi panel instrumen serta pengaturan suhu udara pada AC. Interiornya pun tetap menggunakan kulit yang melapisi seluruh bagian.

Sebagai jantung penggerak, Toyota membenamkan 2 jenis mesin pada Crown 2015 antara lain 2,0 turbocharged dan 2,5 liter naturally aspirated. Sistem keamanannya pun turut ditingkatkan dengan mengaplikasikan bebarapa fitur unggulan, diantaranya yakni Vehicle Dynamics Integrated Management system (VDIM), Pre Crash Safety System (PCS), blind spot monitoring system (BSM), dan sebagainya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.