Sukses

Debut Reli, Mitsubishi Mirage Langsung Petik Gelar

Mesin Mirage yang digunakan dibiarkan standar seperti pabrikan, beberapa perubahan terjadi di faktor keamanan untuk mengikuti balapan.

Liputan6.com, Jakarta - City car andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mirage yang menandai debut perdana di Kejurnas Sprint Rally putaran ke-4 berhasil menuai prestasi manis.

Melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Mitsubishi Mirage berhasil merebut gelar di kelas N-15. Mobil dengan mesin 1.200 cc yang dikendarai pereli nasional, Subhan Aksa dan co-driver Hade Mboi ini keluar sebagai juara setelah mencatatkan waktu 13 menit 50 detik.

Adapun, kelas N-15 merupakan satu dari 8 kelas yang dilombakan pada Kejurnas Sprint Rally 2014 seri ke-4 yang dihampar di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

“Mitsubishi Mirage mampu melaju dengan normal di kerasnya lintasan reli,” kata Subhan Aksa.

Menurut dia, durasi pengembangan kendaraan Mirage versi reli ini terbilang cepat. Tim KTB dan FBRT Sports hanya memakan waktu 3 bulan untuk melakukan perubahan pada beberapa bagian agar kuat untuk menopang kerasnya lintasan reli.

Kemudian, lanjut Subhan Aksa, mesin Mirage yang digunakan dibiarkan standar seperti pabrikan, beberapa perubahan terjadi di faktor keamanan untuk mengikuti balapan.

"Kemenangan ini membuktikan bahwa Mitsubishi Mirage tak hanya lahir sebagai city car yang nyaman dan hemat bahan bakar, tetapi juga memiliki ketangguhan dan performa yang mengagumkan, sesuai dengan DNA Mitsubishi," imbuhnya.

Adapun, Mitsubishi Mirage merupakan kendaraan city car yang pertama kali diluncurkan pada 2012 dengan 3 varian, yaitu Exceed, GLS, dan GLX. Mobil ini turut menyediakan opsi CVT (continuously variable transmission) mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, tanpa mengesampingkan kemulusan dan kelincahan pergerakan mobil.

Dengan teknologi INVECS-III (Intelligent & Innovative Vehicle Electronic Control System), Mitsubishi Mirage mampu mengoptimalkan perpindahan gigi dalam merespon medan jalan dan kondisi mengemudi. Di jantung dapur pacunya, Mitsubishi Mirage menggunakan teknologi 1.2L DOHC MIVEC yang ramah lingkungan dan mampu memberikan kinerja optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini