Sukses

Giliran Chili Jadi Ajal Ferrari 458 Italia

Sang pengemudi gagal mengendalikan laju mobil yang menganut mesin tengah itu sebelum insiden terjadi.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Mobil besutan pabrikan kenamaan dunia sekelas Ferrari kembali menjadi korban jalanan. Kali ini, giliran model 458 Italia yang menemui ajalnya di jalanan Chili.

Dijelaskan, mobil sport ini mengalami ringsek berat ketika mengalami kecelakaan tunggal ketika diajak berakselerasi di sirkuit. Menurut saksi mata, sang pengemudi gagal mengendalikan laju mobil yang menganut mesin tengah itu sebelum insiden terjadi.

Akibat peristiwa nahas ini, sejumlah bagian Ferrari 458 Italia ringsek berat. Bahkan salah satu roda mobil berkelir merah itu nyaris terlepas.

Ferrari 458 Italia yang terlibat insiden di sirkuit Codegua international Speedway dilepas ke publik untuk menggantikan posisi F430. Mobil yang juga tersedia dalam gaya roadster ini ditopang mesin V8 berkapasitas 4,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 562 horse power (HP) dan torsi 540 Nm.

Kemudian, Ferrari 458 turut dikawinkan dengan sistem penggerak roda belakang dan transmisi dual-clutch tujuh-percepatan.

Dengan spek yang diusungnya, Ferrari 458 mampu berakseleras dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,3 detik dan bisa melaju dengan kecepatan puncak 325 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.