Sukses

Top 5 Otomotif: Dari Truk Nekat Hingga GPS Trik Irit BBM

Lima berita terbanyak dibaca pada kanal otomotif.liputan6.com pada Selasa (26/11/2014)

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 Otomotif untuk Rabu (26/11/2014):

1. Demi Rekor Dunia, Truk Kontainer Rela Lompati Mobil F1


Apa jadinya jika sebuah truk kontainer melompati mobil F1 yang sedang melaju dengan kencangnya? Tentu, bagi sebagian orang hal tersebut dianggap mustahil.

Namun, hal ini rupanya berhasil dibuktikan oleh EMC yang bekerja sama dengan tim balap F1, Lotus, lewat sebuah atraksi lompatan truk. Atraksi ini dilangsungkan pada 6 November 2014 lalu di Bentwaters Park, Suffolk, Inggris. 

2. Punya Chevrolet? Begini Wujud Merek Mobil Anda di Masa Depan

Di Los Angles Auto Show 2014, pabrikan asal Amerika Serikat (AS), Chevrolet tak mau ketinggalan untuk memamerkan sebuah mobil konsep yang hadir dengan desain yang radikal, Chaparral 2X VGT.

Awalnya, Chaparral 2X VGT merupakan kendaraan yang dirancang untuk game Gran Turismo 6. Mobil ini terinsipirasi Chaparral Racing, yang sengaja dibuat untuk para penikmat game genre balap tersebut.

3. Canggihnya Mirai, Mobil 'Anti BBM' Toyota

Toyota akhirnya mengumumkan versi final untuk kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen mereka. Roda empat ini rencananya akan mulai dijual di sejumlah pasar pada 2015 mendatang.

Pabrikan asal Jepang itu pun memutuskan untuk menyematkan nama Mirai sebagai julukan resmi dari FCV Concept yang juga turut unjuk gigi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, September lalu.

4. Motor Kembaran 'Mega Pro' Rilis di Inggris

Pabrikan sepeda motor Honda mengumumkan jika pihaknya akan merilis generasi terbaru dari CB125F untuk pasar Eropa.

Lewat Gelaran Motorcycle Life yang berlangsung dari 22 hingga 30 November mendatang, sepeda motor Honda 'kembaran' Mega Pro tersebut siap melakoni debut perdananya di benua biru.

5. Dipakai Begini, GPS Jadi Asisten Hemat BBM Kendaraan

Di tengah isu penaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, para pemilik kendaraan pun mencari berbagai solusi agar konsumsi bensin kendaraan tetap efisien.

Dari faktor pengecekaan kondisi mobil hingga perilaku berkendara pun menjadi salah satu langkah upaya penghematan. Namun bila merasa kurang, sebuah aksesori Global Positioning System (GPS) yang satu ini bisa jadi solusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini