Sukses

HR-V, Ujung Tombak Honda di POMA 2014

Di ajang ini, Honda menggunakan tema yang sama dengan yang diusung pada ajang Indonesia International Motor Show 2014.

Liputan6.com, Makassar - Honda berpartisipasi di ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014 yang digelar pada tanggal 26 – 30 November 2014 di Celebes Convention Center, Makassar. Selain menampilkan produk-produk terbarunya serta berbagai program penjualan menarik, kali ini Honda juga menampilkan Honda HR-V Prototype untuk pertama kalinya di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pameran Otomotif Makassar 2014 merupakan pameran otomotif terbesar untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Di ajang ini, Honda menggunakan tema yang sama dengan yang diusung pada ajang Indonesia International Motor Show 2014, yaitu “Welcome To The Next Excitment".

Tema Honda di Pameran Otomotif Makassar kali ini sesuai dengan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan kesenangan mengemudi, serta pengalaman berkendara yang sporty dalam setiap produk yang diluncurkannya.

“Setelah Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang merupakan pameran terbesar Honda di Indonesia dan beberapa pameran otomotif di kota lainnya, kini kami hadir di Pameran Otomotif Makassar dengan produk-produk baru yang berkualitas dan lebih terjangkau," jelas Tomoki Uchida, Presiden Director PT Honda Prospect Motor.

Pada tahun 2013 lalu, total penjualan Honda di Sulsel (Makassar & sekitarnya) mencapai 2.100 unit pada periode Januari hingga Oktober. Sementara pada tahun 2014 ini, total penjualan Honda di Sulsel (Makassar & sekitarnya) mencapai 4.756 unit, atau mengalami pertumbuhan sebesar 226% dari periode yang sama di tahun lalu.

Booth Honda di Pameran Otomotif Makassar berdiri dengan luas 418 meter persegi. Tema Honda juga terlihat melalui mobil-mobil yang ditampilkan. Bintang di booth Honda kali ini adalah Honda HR-V Prototype.  Selama gelaran IIMS 2014 lalu, Honda HR-V berhasil mencatat angka pemesanan sebanyak 1.079 unit.

Terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia, yaitu Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektris dengan menekan tombol untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir.

Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman, sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombol Auto Brake Hold.

Selama Pameran Otomotif Makassar 2014 berlangsung, konsumen juga dapat melakukan pemesanan Honda HR-V dengan kisaran harga yang ditawarkan adalah Rp 240 – 280 juta untuk varian 1.5 liter dan Rp. 350 juta untuk varian mesin 1.8 liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini