Sukses

Mitsubishi Mirage Bodi Sedan Jajal Pasar Global

Amerika Serikat (AS) segera mendapat jatah dari sedan berlogo tiga berlian tersebut.

 

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil berlogo tiga berlian, Mitsubishi berencana untuk memperkenalkan versi sedan dari city car mereka, Mirage. Namun, bukan di Indonesia, melainkan Amerika Serikat (AS) yang dipilih menjadi tempat mengaspalnya mobil tersebut.

Sebelumnya, Mirage versi 'panjang' ini memang telah lebih dahulu diperkenalkan pada awal tahun ini dan tersedia untuk dipesan di beberapa negara di dunia. Demikian dilansir dari Inautonews pada Rabu (27/11/2014).

Apa yang istimewa di Mirage sedan tersebut? Tentu selain banderolnya yang lebih mahal, versi yang bakal meluncur di jalanan Paman Sam tersebut bakal dilengkapi fitur tambahan hingga perombakan kosmetik.

Tak luput, dalam versi ES tersebut, selain sambungan bluetooth yang terkoneksi dengan audio streaming, bakal hadir steering wheel multifungsi, dukungan USB, hingga velg berukuran 15-inci. Sementara, dapur pacu akan mengandalkan mesin 1,2 liter tiga silinder dengan daya 57 kW dan torsi 100 Nm. Sayangnya, tanggal pasti dari peluncuran varian tersebut masih simpang siur.

Adapun, pada awalnya, Mitsubishi Mirage merupakan kendaraan city car yang pertama kali diluncurkan pada 2012 dengan 3 varian, yaitu Exceed, GLS, dan GLX.

Mobil ini turut menyediakan opsi CVT (continuously variable transmission) mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, tanpa mengesampingkan kemulusan dan kelincahan pergerakan mobil.

Dengan teknologi INVECS-III (Intelligent & Innovative Vehicle Electronic Control System), Mitsubishi Mirage mampu mengoptimalkan perpindahan gigi dalam merespon medan jalan dan kondisi mengemudi. Di jantung dapur pacunya, Mitsubishi Mirage menggunakan teknologi 1.2L DOHC MIVEC yang ramah lingkungan dan mampu memberikan kinerja optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini