Sukses

Top 5 Otomotif: Land Rover Kw Tiongok Ngehits

Tak pelak Land Rover Kw, produksi ke-300 moge Honda hingga test perdana Honda F1 jadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tiongkok tak cuma menjadi basis produksi berbagai brand. Nayatanya, negera dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia itu pun punya citra yang kurang baik di ranah otomotif.

Kali ini giliran Land Rover yang geram ketika beredarya sebuah SUV yang secara terang-terangan menjiplak karya pabrikan asal Inggris tersebut.

Tak pelak Land Rover Kw jadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Kemudian informasi produksi ke-300 moge Honda hingga test perdana Honda F1 Team tak luput jadi perhatian. 

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Jumat 28 November:

1. Ditiru Habis-habisan di Tiongkok, Land Rover 'Ngamuk'

Produsen kendaraan kelas dunia, Land Rover, tengah murka. Pasalnya, kendaraan premium mereka, yaitu SUV legendaris jenis Range Rover Evoque ditiru habis-habisan oleh industri 'rumahan' Tiongkok.

Land Rover tak sendirian. Sebelumnya, berbagai nama besar produsen roda empat asal barat memang telah menyuarakan nada sumbang atas industri otomotif Tiongkok yang gemar mereplika produk mereka.

2. Penasaran Bentuk Toyota Crown Baru? Ini Wujudnya

Ajang Guangzhou Auto Show 2014 dimanfaatkan oleh Toyota untuk merilis sedan premium terbaru di Tiongkok. Pada gelaran ini, Toyota merilis Crown facelift yang akan mengisi model tahun 2015.

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa (25/11/2014), facelift pada Crown kali ini menjadi generasi ke-15 sejak diperkenalkan pertama kali oleh Toyota pada 59 tahun yang lalu. Dikatakan, Toyota Crown digarap oleh tim desainer yang memiliki spesialisasi dalam perhiasan, arsitektur, dan ruang.

3. Gold Wing Jadi Produksi Motor ke-300 Juta Honda

Siapa tak kenal sepeda motor Honda? Roda dua berlogo kepak sayap asal negeri matahari terbit ini tak hanya sukses jadi produsen sepeda motor kelas kakap di dunia, tapi juga harum namanya kala menyangkut lintasan balap.

Kini, pabrikan yang kali pertama menjual sepeda motor sejak tahun 1949 silam di Jepang tersebut tengah merilis produksi sepeda motor mereka yang ke-300 juta.

Dilansir dari Autoblog pada Kamis (27/11/2014), untuk edisi spesial ini, Honda telah menyiapkan model Gold Wing yang diproduksi langsung di pusat perakitan Kumamoto, atau Tanah Air sang pabrikan, Jepang.

4. Mitsubishi Mirage Bodi Sedan Jajal Pasar Global

Pabrikan mobil berlogo tiga berlian, Mitsubishi berencana untuk memperkenalkan versi sedan dari city car mereka, Mirage. Namun, bukan di Indonesia, melainkan Amerika Serikat (AS) yang dipilih menjadi tempat mengaspalnya mobil tersebut.

Sebelumnya, Mirage versi 'panjang' ini memang telah lebih dahulu diperkenalkan pada awal tahun ini dan tersedia untuk dipesan di beberapa negara di dunia.

5. Abu Dhabi Jadi Lokasi Tes Perdana Honda F1 Team

McLaren Honda F1 Team melakukan tes perdana pada sesi tes resmi yang diselenggarakan oleh FIA tanggal 25 November 2014 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

McLaren Honda F1 Team menggunakan sasis mobil MP4-29H/1X1 yang merupakan sasis mobil balap tahun ini yang sudah disesuaikan dengan mesin (Power Unit) dari Honda.

Tujuan dari pengetesan ini adalah untuk melihat performa sistem keseluruhan pada mobil berjalan dengan baik, termasuk di dalamnya perihal infrastruktur dan koneksi I.T. McLaren.

Honda F1 Team menurunkan pembalap tes dan pengembangan asal Belgia, Stoffel Vandoorne di sesi tes resmi Abu Dhabi pada tanggal 25 November 2014, untuk menguji mobil McLaren Honda MP4-29H/1X1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.