Sukses

Bikers Brotherhood MC Siap Geber Dirt Bike di Bali

Dirt Bike Race sendiri merupakan balapan roda dua dalam sirkuit tanag berbentuk oval.

Liputan6.com, Jakarta - Bikers Brotherhood MC (BBMC) akan menggelar Dirt Bike Race, Miss Brotherhood, dan sejumlah kegiatan menarik lainnya di Bali untuk menyambut ulang tahun ke-26.

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan, menuturkan balapan Dirt Bike Race sekaligus momentum nostalgia bagi BBMC. Pasalnya, acara ini sempat digeber di GWK pada 2004 yang menjadi awal lahirnya Classic Bike Race.

Dijelaskan, Dirt Bike Race sendiri merupakan balapan roda dua dalam sirkuit tanah berbentuk oval. Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, acara ini terbuka untuk seluruh penggemar sepeda motor.

"Kita selalu berpikir untuk membuat yang unik, berkesan dan berbeda di setiap acara. Biasanya Classic Bike Race kita adakan di sirkuit aspal, maka kali ini kita buat Dirt Bike Race di tanah dengan view kawasan wisata Tanah Lot Tabanan yang indah," katanya.

Selain sebagai ajang penyaluran hobi para pemilik sepeda motor, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi sekaligus mendukung pariwisata di Pulau Dewata agar terus berkembang.

Adapun, acara ini turut didukung PT Rizky Enerji Indomotor selaku importer Royal Enfield dan organizer paket wisata bermotor ke Himalaya serta Ban IRC dari PT Gajah Tunggal Tbk.

Sementara Dirt Bike Race bakal mempertandingkan 10 kelas, mulai dari Asia, Eropa dan Amerika Serikat, termasuk:
a. Kelas 2T single 50 – 125 cc – Eropa
b. Kelas 2T single 150 – 350 cc – Eropa
c. Kelas 4T single Max 350 cc – Eropa
d. Kelas 4T single Max 600 cc Eropa
e. Kelas Twin 4T Europe/USA Max 1.340 cc
f. Kelas Twin 2T & 4T Asia 350 – 650 cc
g. Kelas Trail 2T & 4T Asia Max 125 cc dual Shock Non Import
h. Kelas Scrambler/Dirtbike Look Max 250 cc
i. Kelas Open FFA Max tahun 1984 Non Radiator
j. Kelas Exhibition OMR New production

Ditambahkan Gotri, kegiatan Dirt Bike Race BBMC ini diharapkan akan menjadi barometer event dirt bike lainnya di Indonesia sebagai ajang kompetisi sehat namun tetap mengedepankan silaturahmi antarbikers.

“Mungkin tahun depan, kita memiliki format yang berbeda namun tetap dengan nuansa dirt bike. Tunggu saja kabar berikutnya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini