Sukses

Kesan Pertama Menjajal Yamaha New Mio M3 125 Blue Core!

Yamaha resmi memperkenalkan teknologi Blue Core untuk skutik anyar Mio, apa yang istimewa?

Liputan6.com, Jakarta - Mesin yang menganut teknologi Blue Core nampaknya bakal menjadi andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) guna mencuri ceruk pasar skutik dalam negeri mulai 2015 mendatang.

Sebagai produk pertama, pabrikan berlogo garpu tala itu pun meluncurkan sebuah generasi terbaru dari skutik Mio yang dikemas dengan mesin generasi terbaru tersebut.

Menurut salah satu teknisi YIMM, Mio M3 125 dengan mesin Blue Core ini mengusung perubahan yang cukup radikal, mulai dari sasis hingga mesin tentunya.

Nah, beberapa waktu lalu Liputan6.com mendapat kesempatan ekslusif untuk menjajal Mio M3 125 Blue Core di Sirkuit Kecil Sentul, Bogor. Berikut ulasan selengkapnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan Skutik Mio 125 Berteknologi Blue Core

Tampilan Mio M3 125 cc Berteknologi Blue Core

Menjanjikan perubahan radikal membuat tampilan Mio M3 125 cc Blue Core ini memiliki desain yang bisa dibilang gress. Secara umum, tampilan skutik baru Yamaha ini lebih agresif. Pada bagian sayap turut disertakan kisi-kisi udara untuk meningkatkan aerodinamika.



Pun demikian pada bagian kepala, Yamaha turut mengaplikasikan leguk-lekuk agresif yang berkombinasi dengan bodi bercorak serat fiber yang terpasang pada cover motor.





Yang menarik, mesin Blue Core yang dijanjikan lebih irit ini hadir dengan instrumen tambahan yakni indikator Eco Lamp sebagai asisten bagi pengendara untuk menjaga efisiensi bahan bakar.



Sementara untuk posisi duduk, sensasi berkendaranya pun sama dengan Mio 125cc generasi sebelumnya. Kemudian skutik ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter sehingga ruang kompartemen relatif kecil.





Kemudian adapula dua slot penyimpanan pada bagian cover depan yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh botol minum 500 cc.

3 dari 3 halaman

Performa

Performa

Merasakan skutik Mio M3 125 Blue Core di Sirkuit Kecil Sentul memang cukup menggambarkan bagaimana performa dari motor baru Yamaha dengan mesin barunya itu.

Dari sisi handling, Mio M3 125 Blue Core cukup jinak dalam menaklukkan setiap belokan terutama ketika melintas di belokan 2, 3, dan 4.

Tak cuma lincah di tikungan, performa mesin baru Mio M3 125 Blue Core juga cukup bertenaga. Hal ini dirasakan ketika awak Liputan6.com beralih dari tikungan 5 ke 6, 11 ke 12. Bahkan pada posisi bukaan gas penuh, Mio M3 125 bisa berakselerasi hingga 80 km/jam di trek lurus pada area start finish sirkuti yang berjarak sekira 150 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini