Sukses

Inikah Tampang Anyar Honda Brio?

Tampilan baru Brio memiliki tampang yang lebih segar dan juga sporti dengan mengadopsi desain milik Mobilio RS.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses meluncurkan City dan Jazz beberapa waktu yang lalu, Honda diam-diam tengah mempersiapkan generasi terbaru dari hatchback mereka yakni Brio. Wajar saja, varian Honda Brio yang ada pada saat ini telah berusia 3,5 tahun dan sudah saatnya menerima penyegaran.

Melansir laman Autonetmagz dan Indiansautoblog pada Senin (1/12/2014), pada versi faceliftnya, sisi muka dari Brio didesain ulang meliputi bumper dan side skirtnya. Desain hatchback ini senddiri mendapat pengaruh dari Mobilio RS.

Tampilan pada Brio pun sedikit dirubah dengan menggunakan kesan 'floating roof'. Tampilan atap yang seolah mengambang ini hasil dari pelaburan warna hitam yang menyebar pada pilar A.

Secara keseluruhan, tampilan baru Brio memiliki tampang yang lebih segar dan juga sporti. Hal ini wajar adanya, sebabnya varian tersebut memang ditujukan untuk untuk menggoda para kawula berjiwa muda.

Pada dapur pacunya, Honda menyuntikkan mesin berkapasitas 1,2 liter i-VTEC pada Brio. Mesin tersebut sanggup menghasilkan output tenaga mencapai 86,8 horse power dengan torsi sebesar 109 Nm.

Kabarnya, Honda juga akan memberi opsi mesin diesel pada Brio terbaru. Mesin peminum solar ini akan menggunakan konfigurasi mesin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter.

Kabarnya, varian diesel ini ini dipersiapkan untuk mengisi lini model tahun 2017. Dikatakan, facelift ini kemungkinan akan diluncurkan paling cepat pada tahun 2015 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini