Sukses

Di Moskow, Parkir Sembarangan Bisa Ditilang Anjing

Tak cuma menilang, anjing-anjing ini pun ditugasi untuk mempreteli sejumlah aksesori ilegal yang kerap ditempel oleh para pemilik kendaraan.

Liputan6.com, Moskow - Banyaknya pengemudi roda empat yang parkir sembarangan nampaknya membuat pihak kepolisian di Ibukota Rusia kelimpungan. Karena itu, mereka pun menambah pasukan untuk menindak para pengemudi nakal.

Namun uniknya, petugas penertiban tersebut tak lagi merekrut manusia. Sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Kamis (4/12/2014), otoritas setempat justru memanfaatkan anjing sebagai mitra kerja mereka.


Tak tanggung-tanggung, polisi Moskow merekrut 10 anjing sekaligus. Dijelaskan, tugas mereka pun diakui sangat diringankan dengan kehadiran hewan mamalia itu.

Saat beroperasi, para anjing ini diminta untuk menempeli stiker tilang ke plat nomor mobil yang parkir sembarangan. Tak cuma menilang, anjing-anjing ini pun ditugasi untuk mempreteli sejumlah aksesori ilegal yang kerap ditempel oleh para pemilik kendaraan.

Dijelaskan, sebelum 10 anjing itu diturukan, mereka terlebih dahulu diberi pelatihan khusus agar bisa melakukan tugas sesuai dengan perintah. Cara membedakan kertas dan stiker plastik menjadi latihan utama hewan menggemaskan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini