Sukses

Ferrari Resmi Buka Selubung FXX K, Mobil Hibrida 1.050 HP!

Ferrari FXX K sendiri mengusung mesin V2 berkapasitas 6,2 liter 860 PS dan penggerak elektrik 190 PS.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Ferrari secara resmi membuka selubung untuk model FXX K. Mobil yang dibangun berbasis LaFerrari XX itu menganut mesin hibrida dan ditopang teknologi KERS.

Ferrari FXX K sendiri mengusung mesin V2 berkapasitas 6,2 liter 860 PS dan penggerak elektrik 190 PS. Dengan kombinasi keduanya, mobil mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 1.050 PS. Demikian dilansir dari Worldcarfans, Kamis (4/1/2/2014).

Dijelaskan, sistem HY-KERS yang turut dibekali Ferrari ke FXX bisa digunakan dengan empat mode, yakni mode Qualify, Long Run, Boost, dan Fast Charge.

Menyoal tampilan, tampak depan Ferrari FXX K didominasi dengan twin-profile spoiler dan spiltter berukuran besar, yang mana lebih rendah 300 mm daripada versi standar.

Ferrari mengatakan, sejumlah peerubahan pada komponen menghasilan 50 persen peningkatan gaya turun (down force) pada konfigurasi drag terendah dan 30 persen peningkatan untuk down force pada konfigurasi agresif. Hasilnya, FXX K memiliki bobot 540 kg pada kecepatan 200 km/jam, dua kali lipat lebih berat dari mobil jalanan yang hanya 230 kg.

Pabrikan mobil sport asal Italia turut menerapkan sejumlah komponen yang khusus trek balap, meliputi ban slick Pirelli yang dikombinasikan dengan sensor untuk memantau longitudinal, lateral, akeselerasi radial, serta suhu dan tekanan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini