Sukses

Dijual, Nissan Skyline Tunggangan Paul Walker

Bermodal software sederhana, Nissan Skyline ini sanggup memuntahkan tenga hingga lebih dari 1000 hp.

Liputan6.com, California - Paul Walker semasa hidupnya dikenal kerap menunggangi sportcar baik yang menjadi koleksinya atau yang digunakan sebagai properti dalam film Fast and Furious. Setelah ia meninggal dalam sebuah kecelakaan di akhir 2013 lalu, sebagian sportcar yang ia gunakan semasa hidupnya mulai dilego.

Salah satu sportcar tunggangan Paul Walker yang masuk daftar jual dalam waktu dekat adalah Nissan Skyline. Sportcar berwarna biru ini digunakan oleh Paul dalam film Fast and Furious 4.

Tentu, Nissan Skyline R34 ini telah mengalami banyak modifikasi untuk keperluan syuting. Mobil ini adalah satu-satunya versi asli yang tidak pernah digunakan dalam adegan berbahaya dengan menggunakan stuntman.

Dilansir dari Topgear, Kamis (4/12/2014), Nissan Skyline ini mengusung mesin V6 berkapasitas 2,6 liter twin turbo. Sportcar ini juga telah dibekali oleh intercooler dan Turbonetics sehingga sanggup menyemburkan tenaga hingga 550 horse power.

Adapun kemampuan mesin tersebut masih dapat didongkrak menjadi jauh lebih gila dengan bermodal software sederhana sehingga mampu memuntahkan tenga hingga lebih dari 1000 hp. Untuk mengimbangi output tenaga yang besar, Skyline ini pun menggunakan saluran pembuangan yang diciptakan oleh divisi performa Nissan yaitu Nismo.

Mobil ini pun tampaknya jarang digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Hal ini terlihat dari angka yang tercatat pada odometer berada pada 6 ribu kilometer.

Diperkirakan, mobil ini dapat terjual setidaknya mencapai 600 ribu Pound Sterling. Bahkan menurut taksiran dari Top Gear, Nissan Skyline ini dapat terjual hingga 4 juta Pound Sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini