Sukses

"Eco Indicator" Jadi Senjata New Mio M3 125 Biar Makin Irit BBM

Fitur ini memungkinkan pengendara memantau gaya berkendara yang hemat BBM.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memenuhi janji akhir tahun dengan melepas New Mio M3 125 Blue Core di Tanah Air. Selain mengusung mesin baru, skutik turut dibekali dengan indikator Eco Driving. Apa istimewanya?

Dijelaskan pabrikan berlogo garpu tala itu, indikator Eco Driving merupakan fitur pertama yang ada di kelasnya. Fitur ini memungkinkan pengendara memantau gaya berkendara yang hemat BBM.

New Mio M3 125 Blue Core sendiri hadir untuk menyasar konsumen anak mudah yang berada di rentang usia 17-25 tahun. Menurut Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, ‎hal itu dituangkan melalu desain Mio generasi ketiga yang sporty dan colorfull.



Selain itu, New Mio M3 125 merupakan motor pertama produksi Yamaha Indonesia yang menganut teknologi Blue Core, yang diklaim lebih bertenaga dan irit 50 persen dibandingkan Mio generasi pertama dengan karburator.

Efisiensi bahan bakar ini tak terlepas dari menekan gaya gesek dan pendinginan mesin yang lebih baik. Kemudian diklaim lebih handal berkat DiAsil Cylinder dan Forged Piston. ‎

‎"Seperti semangat generasi muda yang selalu ingin terus maju tanpa dibatasi oleh pilihan-pilihan yang ada, New Mio M3 125 hadir dengan konsep 'Tanpa Kompromi' dalam hal desain dan performa mesin," papar Masykur.

"Desain Tanpa Kompromi menggabungkan komposisi ideal antara desain yang sporty & trendy, dengan fungsi yang optimal seperti bagasi luas, jok luas, tangki bahan bakar berkapasitas besar."

Adapun, New Mio M3 125 mengusung mesin berkapasitas 125 cc, tenaga maksimalnya 9,52 PS pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Tak luput, Yamaha turut menyematkan fitur smart lock system, multifunction key, dan smart side stand switch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini