Sukses

Yamaha Indonesia Ekspor New Mio M3 125 Blue Core ke Luar Negeri

Ekspor bakal dilakukan Yamaha Indonesia mulai awal tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nyatanya tak cuma memasarkan New Mio M3 125 Blue Core ke pasar dalam negeri. Jika tak ada aral melintang, pabrikan berlogo garpu tala itu turut melempar skutik tersebut ke pasar internasional.

Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan, ekspor bakal dilakukan Yamaha Indonesia mulai awal tahun depan.

"Dari 860 ribu unit target, 10 persen di antaranya untuk ekspor," katanya.

Lanjut dia, Myanmar, Laos, dan Kamboja menjadi di antara pasar potensial yang dibidik Yamaha Indonesia untuk menjual New Mio M3 125 Blue Core.

Kemudian, varian yang diekspor ke luar pun meliputi semua varian, baik yang berpelek jari-jari maupun racing. Namun manurutnya, varian jari-jari bakal diekspor dengan volume yang lebih besar.

Adapun, New Mio M 125 Blue Core memiliki dimensi lebar‎ 68,5 cm, bobot kosong 88 kg, dan tinggi jok 75 cm yang diklaim paling lebar di kelasnya. Skutik turut memiliki bagasi berkapasitas 10,1 liter, ‎jok berukuran 69 cm yang terlapang di kelas skutik, dan tangki bahan bakar 4,2 liter. ‎‎

Menyoal otot pacu, Mio generasi ketiga ini menganut mesin berkapasitas 125 cc yang mampu memproduksi tenaga 9,25 PS pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Mesin turut dikombinasikan dengan sistem pendingin dan CVT terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini