Sukses

Mengintip Ferrari FXX K Jajal Sirkuit Yas Marina

Sebagai kendaraan yang didedikasikan sebagai mobil khusus sirkuit, Ferrari XX K pun langsung lincah melesat melahap tikungan sirkuit.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Setelah sukses menuai perhatian di acara peluncurannya, kini FXX K yang didapuk sebagai supercar paling bengis milik Ferrari giliran unjuk gigi di sirkuit eksotik Yas Marina Circuit.

Sebagai kendaraan yang didedikasikan sebagai mobil khusus sirkuit, Ferrari XX K pun lincah melesat dan tak canggung melahap berbagai tikungan di padang pasir tersebut.



Dilansir dari Inautonews, Selasa (9/12/2014), Raffaele De Simone, pengemudi dari divisi pengembangan Ferrari didapuk untuk menjajal langsung trek Yas Marina Circuit dari balik kemudi Ferrari FXX K tersebut.

Adapun, Ferrari FXX K yang cuma boleh meluncur di sikuit ini diproduksi super terbatas hanya sebanyak 40 unit. Gilanya, mobil yang dibanderol sebesar US$ 2,5 juta ini dikatakan malah sudah ludes dipesan para orang berduit.



Seperti versi jalanannya, Ferrari XX K mengusung mesin V12 berkapasitas 6,3 liter yang mampu memproduksi 860 horse power (HP). Kemudian, mobil juga diperkiat penggerak elektrik yang bisa menyuplai tenaga 190 HP.

Dengan menganut penggerak hibrida, Ferrari mengklaim bahwa XX K mampu menyemburkan tenaga 1.050 HP. Kemudian, mobil ini juga mengalami peningkatan downforce sebesar 50 persen ketika meluncur di trek menggunkaan ban slick Pirelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.