Sukses

Serunya Dirt Bike Race di Pulau Dewata

Ulang tahun ke-26 dari Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia diisi berbagai program unik.

Liputan6.com, Denpasar - Ulang tahun ke-26 dari Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia mengambil tema Ethnic Party ‘One Blood One Nation One Brotherhood’ di Tanah Lot, Tabanan Bali, pada 5-6 Desember kemarin. Acara diisi berbagai program, mulai games antar klub, Miss Brotherhood, Bike Contest, Photography Contest, dan tentunya Dirt Bike Race. 

Pada acara yang turut dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya ini, El’ Presidente BBMC, Budi Dalton mengatakan bahwa Tanah Lot memiliki nilai historis yang perlu diketahui generasi muda saat ini agar dapat sekaligus melestarikannya.

"Kita mengapresiasi dukungan Pemda Tabanan terhadap penyelenggaraan acara ulang tahun kami. Semoga apa yang kami sajikan di ulang tahun ini membawa keuntungan bagi masyarakat Bali khususnya, baik secara entertainment, balap dirt bike race dan konten acara lainnya. BBMC memiliki kepedulian terhadap daerah yang bersejarah termasuk budayanya dalam upaya mendorong pariwisata lebih meningkat," jelas Budi.



Diikuti oleh total starter sebanyak 28 termasuk peserta one make race Royal Enfiel Classic 500 yang disediakan PT Rizky Enerji Indomotor, Dirt Bike Race menghadirkan tontonan seru.

Para dirtbiker sendiri datang dari Yogyakarta, Ciamis, Sumedang, Bandung, Jepara dan tuan rumah Bali di empat kelas yakni, 2T Single 50-125 cc Eropa, 2T Single 150 – 350 cc Eropa, 4T Single 350-600 cc Eropa serta trail 2T & 4T 125 -350 cc Asia. 



Tak hanya skill dalam menaklukan lintasan tanah yang licin karena hujan, Dirt Bike Race juga mempertontonkan bagaimana para peserta atau tim yang bertanding memodifikasi kuda pacunya.

Peserta kelas trail misalnya, gaya motor vintage berbasis DT 100, TS 125, dan Megapro ini menjadi inspirasi panitia untuk memilih The Best Vintage Style. Balapan ini dibagi dalam dua race untuk penghitungan poin, termasuk lintasan kering dan becek selama dua hari penyelenggaraan.



Gelaran yang turut didukung oleh Ban IRC ini turut menjembatani para pencinta olahraga bermotor 'outdoor'. Diharapkan, event ini menjadi ajang diskusi, mulai dari spare part hingga silaturahmi event-event ke depan.

"Kami berharap event ini bisa menjadi pemersatu khususnya penggemar dirt bike dan motor klasik dan dikembangkan menjadi sebuah komoditas baru di dunia otomotif Indonesia," tukas Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter, selaku organizer committee. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.