Sukses

Mobil Kayu Ala Pria Tiongkok, Pakai Rudal Biar Sangar!

Liu Fulong yang berdomisili di Kota Shenyang, Provinsi Liaoning, Tiongkok turut menyematkan sejumlah komponen kendaraan militer.

Liputan6.com, Beijing - Kayu menjadi salah satu pilihan alternatif sebagai material membuat kendaraan. Setelah karya pengrajin dari Boyolali, Jawa Tengah yang menuai sorotan kala mampu membangun replika Bugatti Veyron dari kayu, kini giliran karya unik dari Tanah Tiongkok jadi sorotan.

Betapa tidak, bukan membangun sebuah kendaraan replika, tangan kreatif asal Negeri Tirai Bambu ini menjadi perhatian karena membuat mobil unik berikut aksesorinya yang tak lazim.



Ya, Liu Fulong yang berdomisili di Kota Shenyang, Provinsi Liaoning, Tiongkok turut menyematkan sejumlah komponen kendaraan militer.



Fulong menuangkan ide kreatifnya dengan menyisipkan sejumlah radar dan misil yang jamak diusung kendaraan taktis. Meskipun, sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Selasa (9/12/2014), radar dan misil itu hanya bersifat aksesori dan tidak aktif.



Menurut penuturan tukang kreatif ini, ia memakan waktu selama empat bulan dan merogoho kocek sebesar US$ 3.250 untuk membangun kendaraan unik ini.

Dijelaskan, kendaraan karya Fuling ini memiliki panjang 2,5 meter, lebar 1,4 meter, dan bobot total 350 kilogram. Mobil dilaporkan bisa dikendarai dengan kecepatan tak lebih dari 50 km/jam. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.