Sukses

Honda Fiesta 2014, Ingin Ubah Kesan Bikers Urakan

Selain CSR, Honda Fiesta turut menggandeng komunitas roda dua lewat berbagai aktivitas positif.

Liputan6.com, Jakarta - PT AHM, distributor sepeda motor Honda di Tanah Air baru saja tuntas menggelar roadshow Honda Fiesta 2014. Di kota Medan, pada Minggu (7/12/2014) gelaran tahunan yang ditujukan sebagai wujud terima kasih pabrikan kepada konsumennya tersebut diakhiri.

Menjadi catatan, selain seremonial penyerahan bantuan 100 beasiswa kepada GNOTA, kegiatan di 10 kota besar turut menggandeng komunitas roda dua untuk menunjukkan kepedulian sosial.

"Selain mengajak generasi muda untuk berprestasi secara individu, kami juga ingin mengajak mereka untuk menunjukkan kepedulian sosial kepada sesama," jelas Ahmad Muhibuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT AHM kepada Liputan6.com pada Minggu (7/12/2014).

Bertajuk "Pestanya Generasi Juara", Honda Fiesta mengajak komunitas motor Honda yang ada di lokasi setempat untuk serentak melakukan wujud sosial, seperti pembersihan tugu dan monumen hingga pengecatan cagar budaya.

Lantas bagaimana tanggapan para komunitas yang turut ambil bagian dalam gelaran tersebut tahun ini? Beragam tanggapan pun datang, salah satunya dari komunitas bikers Riau dan Sumatera Utara, yang menjadi kota terakhir penyelenggaran kegiatan tersebut.

"Kami ikut ajang ini selain untuk diri juga sebagai wadah paling mudah untuk bersosialisasi dengan komunitas lain," ujar Christian (39), ketua komunitas Honda Tiger Mailing List (HTML) di Pekanbaru dan Riau.

Lain Chris, lain pula Erik (26). Pria asal Medan yang juga modifikator motor ini memandang gelaran semacam Honda Fiesta menjadi sarana efektif untuk unjuk gigi. "Untuk mendapat pengakuan, ya harus tampil dengan karya. Honda Fiesta jadi salah satu sarana kami yang tentunya diakui," paparnya.

Baik di Pekanaru dan Medan, beragam komunitas roda dua Honda pun memandang gelaran semacam ini jadi sarana untuk mengubah citra diri.

"Selama ini bikers kesannya urakan dan liar. Lewat acara peduli sosial seperti ini, kita perlahan dapat mengubah citra negatif tersebut," ujar Rio, Ketua Harian PETIC kepada Liputan6.com di sela-sela pembersihan Tugu Pahlawan Kerja oleh berbagai komunitas bikers di Pekanbaru pada Sabtu (6/12/2014).

Atas dasar ini, komunitas pengguna motor Honda pun cukup antusias menyambut gelaran Honda Fiesta di tahun selanjutnya. Bersama usainya Honda Fiesta 2014, turut terbersit harapan dari komunitas roda dua berlogo satu sayap tersebut.

"Harapannya, masyarakat kita bisa melihat jika bikers taunya bukan hanya touring di jalan, tapi juga peduli sosial," tutup Rio.
(Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.