Sukses

AHM Produsen Roda 2 Honda Terbesar di Dunia

PT AHM didukung 22.400 karyawan‎ pabrik dan 15.245 institusi bisnis.

Liputan6.com, Karawang - PT Astra Honda Motor (AHM) pada Kamis (11/12/2014) resmi mengoperasikan pabrik baru mereka di wilayah Karawang, Jawa Barat. Kini, dengan 4 pabrik yang ada, AHM siap menjadi produsen sepeda motor Honda terbesar di dunia.

Untuk pabrik baru ke empat yang seluas 84 hektar ini sendiri, AHM menginvestasikan dana sebesar Rp 3,3 triliun. Dengan tambahan pabrik baru tersebut, maka secara total AHM mampu memproduksi hingga 5,3 juta unit sepeda motor per tahun.

Angka produksi tersebut pun membawa PT AHM yang kini didukung 22.400 karyawan‎ pabrik dan 15.245 institusi bisnis menjadi produsen roda dua merek Honda terbesar di dunia.

"Ada sekitar 1,2 juta orang yang merasakan bisnis sepeda motor Honda. Kami yakin bisnis Astra Honda Motor ini akan menjadi aset bangsa yang membanggakan," tutur Johannes Loman, Executive Vice President Director, PT AHM.

Rencananya, dengan dukungan pabrik dan kapasitas produksi yang ditingkatkan, PT Astra Honda Motor pun siap memenuhi pemintaan ekspor roda dua ke luar negeri.‎ Pada akhir 2015 sendiri, sebanyak 5,8 juta unit roda dua Honda siap diproduksi PT AHM setiap tahunnya.

Di Indonesia sendiri,‎ sepeda motor Honda telah hadir selama 43 tahun. Pertama menyapa konsumen pada tahun 1971, sepeda motor Honda kini dikatakan telah digunakan oleh 47 juta konsumen.

Tahun 2014 sendiri, hingga November, sepeda motor berlogo satu sayap tersebut telah terjual hingga 4,67 juta unit. Angka ini membuat‎ Honda berada di urutan teratas sebagai market leader di pasar Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 64 persen.

Menunjang kebutuhan konsumen, saat ini PT AHM sendiri telah melepas 14 model sepeda motor Honda. Model ini mencatat pilihan hingga 35 tipe dan 96 pilihan warna untuk pasar Indonesia. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini