Sukses

Balada Mike Tyson: Lego Bentley Langka Demi Tagihan Pajak

Bentley Continental T milik Tyson merupakan mobil mewah yang dibangun berbasis konsep Continental R.

Liputan6.com, California - Kejayaan menyabet berbagai gelar di kejuaran tinju pada usia kurang dari 21 tahun nampaknya tinggal kenangan masa lalu bagi Mike Tyson. Pasalnya, pundi-pundi uang yang pernah begitu banyak ia kumpulkan kini kian menipis. Alhasil, ia harus melego salah satu koleksi mobil mewahnya.

Memang, tiga tahun sebelum memutuskan pensiun sebagai petinju profesional pada 2006, Tyson telah menyatakan bahwa dia bangkrut secara finansial.

Meski dalam sekali bertarung 'Leher Besi' ini mampu mengantongi uang US$ 30 juta dan US$ 300 juta sepanjang karir, ia nyatanya tak mampu memenuhi kewajibannya membayar pajak.

Ya, sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Selasa (9/12/2014), sebuah mobil Bentley Continental dari peraih gelar WBC, WBA, dan kelas berat IBF tersebut yang kena imbasnya karena harus kembali dijual.

Bentley Continental T yang pernah dikoleksi Tyson merupakan lansiran tahun 1997. Di Cologne, Jerman, mobil itu tengah mencari pembeli baru yang rela menggelontorkan US$ 123 ribu.

Adapun, Bentley Continental T merupakan mobil mewah yang dibangun berbasis konsep Continental R. Mobil kebanggaan rakyat Inggris ini dikemas mesin 6,75 liter turbocharged direct injection yang mampu memproduksi tenaga 426 horse power (HP) dan torsi 875 Nm.

Dikatakan, mobil ini diproduksi tak lebih dari 322 unit. Awalnya, Tyson membeli Bentley Continental T ini pada Mei 1997 silam. Hingga saat ini mobil ini dimiliki oleh kolektor asal Florida, Amerika Serikat (AS). (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.