Sukses

Hyundai Rilis Hatchback Sport i20 Versi Coupe

Hyundai i20 versi coupe menonjolkan tampilan sporti.

Liputan6.com, Seoul - Pabrikan kendaraan Hyundai beberapa waktu lalu merilis versi coupe dari hatcback teranyar mereka yakni i20. Versi coupe tiga pintu ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih garang dari versi lima pintu.

Hyundai i20 Coupe diperkenalkan pertama kali pada ajang Paris Motor Show 2014. Meskipun menggunakan basis yang sama dengan saudara lima pintunya, i20 coupe memiliki dimensi yang lebih kecil dan ramping.

Jika i20 dengan lima pintu diciptakan dengan mengutamakan kenyamanan, lain halnya pada versi coupe yang menonjolkan tampilan sporti. Tampilan ini diperlihatkan pada desain pada pilar A yang dibuat lebih tinggi serta menggunakan tampilan fasia yang berbeda.

Melansir laman Carscoops, Jumat (12/12/2014), Hyundai benar-benar menciptakan aura sporti pada i20 versi coupe dengan grill dan bumper depan yang didesain ulang. Tak hanya itu saja, hatchback tiga pintu ini juga mendapat perubahan visual pada buritan dengan spoiler belakang baru serta lampu belakang yang berukuran lebih besar ketimbang saudaranya.



Meskipun hadir dengan dimensi yang lebih ramping, ruang bagasi pada i20 Coupe malah semakin besar. Dikatakan, volume bagasi meningkat sebesar 10 liter menjadi 336 liter.

Hyundai dilaporkan akan merilis versi coupe dari i20 pada bulan Maret atau April tahun 2015 mendatang. Kabar yang beredar menyebutkan jika i20 Coupe akan dibekali mesin 1,0 liter turbocharged terbaru dari Hyundai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini