Sukses

Nekat Ngebut di Atas Es, Bagaimana Nasib Pemotor Ini?

Robert Gull berhasil melaju di atas permukaan es dengan kecepatan mencapai 183,8 km/jam dengan kondisi roda depan terangkat.

Liputan6.com, Stockholm - Aksi wheelie atau mengangkat roda depan pada sepeda motor saat melaju logikanya tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang di sembarang lokasi.

Permukaan jalan yang dilalui ketika wheelie pun diusahakan tidak licin karena akan mempengaruhi kontrol dan keseimbangan sepeda motor yang hanya di topang oleh roda belakang. Meskipun begitu, beberapa orang malah nekat menantang maut dengan melakukan aksi wheelie di medan yang tak lazim.

Salah satu contohnya adalah pebalap asal Swedia bernama Robert Gull yang nekat melakukan aksi wheelie di atas permukaan es. Aksi nekat Gull ini dilakukan di Danau Kakel yang terletak di Swedia bagian utara.

Bermodal Honda Fireblade, pebalap berusia 23 tahun ini sukses mencatatkan rekor dunia Guiness Book of Records dengan kecepatan 183,8 km/jam melintasi jarak sejauh 100 meter. Sebelumnya pebalap belia ini sukses melakukan aksi wheelie di permukaan es yang melaju dengan kecepatan 176,2 km/jam, demikian dilansir dari Visordown, Selasa (16/12/2014).

"Berkendara di atas permukaan es benar-benar spesial, tentu saja tindakan saya ini tak patut ditiru. Tak lama setelah anda mulai berkendara, kembang pada ban membuat permukaan es mulai retak," papar Gull.

Ia pun mengungkapkan jika kondisi seperti ini begitu mustahil untuk mengendalikan sepeda motor. Gull pun hanya berusaha mengikuti kemana arah tunggangannya tersebut melaju.

"Bagian yang paling sulit adalah ketika Anda akan mengatur roda depan kembali ke permukaan jalan. Hal tersebut sungguh menakutkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini