Sukses

Usai Dicuri, Piala Tim Red Bull F1 Ditemukan Rusak

Para pencuri dianggap tidak menghargai nilai perjuangan tim.

Liputan6.com, London - Beberapa pekan lalu hangat dikabarkan jika lebih dari 60 buah piala milik kantor pusat tim balap F1 Red Bull telah dibawa kabur pencuri. Kabar buruk itupun kini berubah menjadi kabar baik karena sebagian piala yang hilang tersebut berhasil ditemukan.

Dikabarkan, sekitar 20 buah piala yang dicuri itu berhasil ditemukan oleh masyarakat yang bertempat tinggal di sekitaran danau Horseshoe pada Senin (15/12) kemarin. Menurut pernyataan Christian Horner, kepala tim Red Bull, ulah yang dilakukan oleh para pencuri ini memperlihatkan betapa mereka bahkan tak peduli dengan kondisi barang curian yang mereka dapat.

"Pelaku tidak hanya mengambil barang yang bukan miliknya tetapi juga tidak menghargai upaya sekelompok orang berdedikasi serta individu pekerja keras di tim ini," ujar Horner seperti dilansir dari Dailymail, Rabu (17/12/2014).

Menurut laporan, dari sekitar 20 buah piala yang ditemukan, beberapa diantara piala tersebut kondisinya rusak. Jika dilihat dari nilai intrinsiknya, piala-piala ini tidaklah besar namun sangat berarti.

Horner pun berharap jika piala-piala yang hilang tersebut dapat ditemukan seluruhnya dan kembali dipajang di markas tim Red Bull F1. Ketika piala-piala tersebut hilang, tim Red Bull F1 menggunakan replika piala yang dipajang sebagai pengganti piala yang hilang.

"Akibat dari aksi ini mendorong kami untuk membatasi akses dari para pengunjung yang datang ke markas kami untuk melihat koleksi piala dan mobil F1 yang kami pajang," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini