Sukses

Begini Tampang Truk Tercepat di Dunia

Dodge Ram dengan roda besar ini berlari hinga kecepatan 99,1 mil per jam.

Liputan6.com, Texas - Meskipun bertubuh bongsor, bukan berarti sebuah truk identik dengan akselerasi lamban. Malahan, tubuh bongsor tersebut makin mengundang decak kagum kala memecahkan rekor di lintasan dunia.

Inilah yang terjadi di Amerika Serikat (AS). Di sirkuit Austin, Texas, yang kerap digunakan untuk kegiatan balap mobil Formula 1 tersebut sebuah Dodge Ram sukses mencatatkan rekor tercepat dunia.

Truk yang disponsori oleh Raminator ini sanggup berlari hingga kecepatan 99,1 mil per jam dan sukses mengukir rekor di Guiness Book of World Record.

Aksi yang dilakukan oleh Mark Hall dari tim Hall Brothers Racing Team ini pun sukses melengserkan rekor kecepatan yang ditorehkan sebelumnya, yakni 96,8 mil per jam. Demikian dilansir dari Motorauthority, Rabu (17/12/2014).

Memang, untuk ukuran kendaraan balap, kecepatan yang ditorehkan tersebut sebenarnya tak terlalu istimewa. Pun begitu, yang membuat rekor tersebut spesial adalah bobot kendaraan atau truk tersebut yang mencapai 5.150 kilogram.) Terlebih, kendaraan tersebut 'hanya' dirancang sebagai mobil penghancur (Ram).

Pikap ini mengusung mesin berkapasitas 565-kubik inci HEMI V-8 yang sanggup memuntahkan tenaga hingga lebih dari 2 ribu horse power. Dikatakan Hall, dirinya merasa senang dapat mencatatkan rekor tersebut, meskipun tak cukup puas karena berharap dapat menembus kecepatan hingga melebihi 100 mil per jam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini