Sukses

Honda HR-V Produksi Tanah Air Bakal Invasi Malaysia?

Turut terekam video HR-V yang tengah unjuk gigi dengan cara melakukan aksi menikung dalam kecepatan tinggi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Honda beberapa waktu yang lalu mengonfirmasi jika pihaknya secara resmi menjual HR-V di Tanah Air. Crossover ini kabarnya akan dirakit pada manufaktur Honda di Karawang mulai bulan Januari 2015 mendatang.

HR-V sukses melakoni debut perdananya di ASEAN pada gelaran Indonesia International Motor Show 2014 bulan September lalu dan dilanjutkan pada debut keduanya di Thailand bulan November kemarin. Tak hanya di dua negara, Honda diam-diam juga berencana melepas crossover-nya ini di Negeri Jiran.

Belum lama ini beredar foto yang memperlihatkan HR-V sedang menjalani pengambilan video iklan di kawasan Sentul East, Kuala Lumpur. HR-V terekam sedang unjuk gigi melakukan aksi menikung dalam kecepatan tinggi.

Melansir laman Paultan, Rabu (17/12/2014), menurut media setempat dilaporkan jika Honda akan merilis HR-V pada kuartal pertama 2015 mendatang. Kabarnya, crossover yang dipasarkan di Malaysia ini akan diimpor dari Indonesia.

Untuk pasar Malaysia, Honda HR-V akan tersedia dalam dua pilihan mesin. Pada HR-V dengan tipe standar akan mengusung mesin bensin empat silinder berkapasitas 1,5 liter serupa milik Jazz yang sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 120 PS.

Sementara itu, HR-V dengan tipe tertinggi akan dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1,8 liter dengan output tenaga sebesar 139 PS. Kedua mesin tersebut akan dibekali transmisi otomatis CVT dan manual 5-percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.