Sukses

Tantang R15, Suzuki Andalkan 'Gen' Hayabusa

Motor sport berfairing dini dibangun dengan basis dari Suzuki Gixxer.

Liputan6.com, Mumbai - Jenis sepeda motor dengan kapasitas mesin 150 cc nyatanya mampu menyedot animo yang amat besar di kalangan penggemar roda dua. Bukan tak mungkin, kelas spesial ini bakal menyulut persaingan baru antara pabrikan roda dua.

Persaingan antar pabrikan tersebut ditandai dengan hadirnya model-model terkini sepeda motor sport yang berkapasitas 150 cc.

Suzuki contohnya. Meskipun telah cukup lama absen memproduksi motor sport berfairing di kelas 150 cc, tak lantas membuat Suzuki bergeming. Persaingan tersebut turut disikapi pabrikan berlogo S dengan mempersiapkan sebuah model sport yang mengambil basis dari Gixxer.

Awalnya, Suzuki berencana untuk menciptakan GSX-R 125 versi Eropa yang ditujukan untuk menghadang laju Yamaha R125 atau R15 di Asia. Namun, Suzuki sendiri nyatanya sudah memiliki Gixxesr sebagai sport-naked dengan karakter platform yang serupa dengan GSX-R 125.

Gixxer pun lantas di plot sebagai basis platform model sport-fairing yang sedang dipersiapkan oleh Suzuki. Dari foto spyshoot memperlihatkan jika model sport-fairing Suzuki ini memiliki desain tangki, velg roda, knalpot, dan jok yang amat identik dengan Gixxer, demikian dilansir dari Motorbeam, Rabu (17/12/2014).

Desain pada fairing motor sport yang kabarnya akan diberi nama GSX-F 150 ini mengadopsi desain Hayabusa yang tampak pada visor serta headlamp. Serupa seperti Hayabusa, posisi kaca spion pun diletakkan terintegrasi pada fairing.

Sepeda motor sport fairing Suzuki ini akan mengusung mesin yang sama dengan Gixxer yakni berkapasitas 154,9 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan output tenaga 14,8 PS dengan torsi sebesar 14 Nm.

Diperkirakan, sepeda motor sport fairing di kelas entry level ini akan dirilis setidaknya pada pertengahan tahun depan. Suzuki kabarnya akan membanderol saudara Gixxer tersebut dengan harga 93 ribu Rupee atau sekitar Rp 18,5 juta. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.