Sukses

Kumpulan Rongsokan Jadi Supercar? Bisa!

Replika McLaren ini dibangun dengan menghabiskan dana sebesar 20 ribu poundsterling.

Liputan6.com, London - Barang-barang bekas kerap kali dilupakan oleh pemiliknya dan dibuang begitu saja. Padahal, di tangan-tangan orang yang kreatif, barang bekas yang telah menjadi rongsokan dapat dirubah menjadi sebuah benda bernilai artistik.

Tak hanya karya seni saja yang memanfaatkan barang rongsokan sebagai bahan bakunya. Bahkan dengan sentuhan kreativitas, replika mobil pun dapat dibangun dengan memanfaatkan barang-barang rongsokan.

Salah satu contohnya adalah sebuah replika supercar asal Inggris, McLaren F1 yang dibangun dengan memanfaatkan besi tua. Karya unik nan menakjubkan ini diciptakan oleh seorang mekanik amatir asal Polandia, Jack Mazur.

Melansir laman Autoblog, Rabu (17/12/2014), Mazur begitu ingin memiliki sebuah McLaren F1 namun kondisi keuangannya tak memungkinkan untuk membeli supercar tersebut. Ia pun lantas berniat membangun supercar impiannya tersebut dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitarnya.

Tahap awal dimulai dengan cara mengumpulkan besi tua dan rongsokan-rongsokan lain untuk bahan baku sasis dan kursi. Begitu tekunnya ia membangun mobil impiannya tersebut hingga memakan waktu delapan tahun lamanya.

Dikatakan, ia menghabiskan dana hingga 20 ribu poundsterling untuk membangun mobil impiannya tersebut. Meskipun bermodalkan bahan-bahan seadanya, hasil replika ciptaan Mazur begitu rapi dan membuat banyak orang yang melihatnya berdecak kagum atas karya buatannya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.