Sukses

Misteri Mercy Klasik Teronggok di Kebun Angker

Mercedes Benz 300SL teronggok diantara rerimbunan pohon pisang dan semak belukar.

Liputan6.com, Havana - Kuba dikenal sebagai negara dengan populasi mobil klasik terbanyak di dunia. Beberapa diantaranya bahkan berusia lebih dari setengah abad.

Banyaknya populasi kendaraan uzur di negara kelahiran Fidel Castro itu disebabkan karena embargo yang diberlakukan oleh Amerika Serikat. Memang, bukan rahasia jika Kuba condong mendukung Uni Soviet dalam hal politik ketimbang AS meskipun letak keduanya cukup berdekatan.

Akibat embargo tersebut, para pemilik kendaraan pun kesulitan untuk mendatangkan suku cadang kendaraan. Pasalnya, sebagian besar mobil yang ada di Kuba berasal dari negara sekutu AS. Banyak diantara mobil-mobil tersebut terpaksa tergolek tak berdaya akibat kerusakan yang tak kunjung diperbaiki.

Satu diantara sekian banyak mobil eksotis yang harus mangkrak adalah Mercedes Benz 300SL Gullwing yang teronggok di kebun angker di sebuah pulau. Mobil ini ditemukan oleh seorang fotografer bernama Pitor Degler.

Melansir laman Carscoops, Rabu (17/12/2014), Degler menghabiskan waktu hingga sebulan lamanya untuk menemukan mobil sport klasik ini yang akan dijadikan objek foto untuk kalender 2015. Bak keberuntungan, ia menemukan mobil tersebut ketika hampir menyerah dalam proses pencarian.

Bahkan, 300SL ini teronggok dalam kondisi yang bikin bergidik. Mobil ini tersembunyi diantara rerimbunan pohon pisang dan semak belukar selama sekian waktu.

Andai begitu, Mercedes ini siap menjadi harta karun berharga bagi para kolektor mobil klasik andai telah selesai didandani. Pasalnya, mobil ini akan memiliki kisah historis menarik kala berhasil dibangkitkan kembali dari tidur panjangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.