Sukses

Porsche Keramat Minta Tumbal 3 Nyawa Pemiliknya

Hingga saat ini Porsche 550 Spyder yang telah meminta tumbal tiga nyawa dan sejumlah korban luka itu tidak diketahui pasti posisi mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche 550 Spyder membawa James Dean ke dunia balap. Pria yang dikenal sebagai seorang aktor ini begitu mecintai dunia otomotif dan terdokumentasi dengan baik, baik dalam buku maupun tulisan di surat kabar.

Namun sayang, di atas Porsche 550 Spyder kisah tragisnya terukir dan bahkan menjalar ke sejumlah pemilik setelahnya.

Nahas, ia gagal mengendalikan laju kendaraan dan membuat mobil yang dikemudikannya terbalik. James Dean dikatakan tewas di tempat.

Tak lama setelah insiden tersebut, Porsche 550 Spyder mendiang James Dean dilego. Kala itu Costumizer George Barris menjualnya ke pebalap lain.



Pehobi kecepatan yang juga berprofesi sebagai dokter mengajukan tawaran dan membeli mobil itu untuk digunakan berlaga di Pomona, California.

Bukannya menyabet podium, sang dokter justru mengalami kecelakaan saat di area balap. Yang mencengangkan ia pun tewas. Dua nyawa telah direnggut Porsche 550 Spyder itu.

Cerita mengerikan tak berhenti sampai di dua korban. Kali ini giliran Porsche 550 Spyder diserahkan ke California Highway Patrol (CHIP). Mobil ini sedianya digunakan untuk kampanye keselamatan lalu lintas.

Entah kebetulan atau tidak, garasi yang membuat mobil bekas Jeans Dean itu terbakar hebat hingga akhirnya dipindah ke sebuah sekolah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mistik

Mistik 

Kisah mistik tak berhenti sampai di situ. Kala perjalanan, tali pengingkat Porsche 550 Spyder tiba-tiba putus. Tak terhindarkan, mobil pun bergerak bebas dan meluncur dari truk hingga kemudian memicu kecelakaan hebat.

Tak hilang akal, CHIP kemudian memutuskan memajang mobil maut ini ke sekolah lain. Namun lagi-lagi, petaka kembali muncul. Porsche 550 Spyder justru jatuh dari dudukannya dan menimpa seorang siswa hingga pinggangnya patah.



Anehnya lagi, ketika dalam proses pengiriman, mobil ini ternyata sempat jatuh sebanyak tiga kali, di mana salah satunya membuat sang pengemudi truk tewas.

Tak mau ada korban lagi, CHIP pun memutuskan membawa mobil ini ke Barris, namun mobil justru menghilang pada saat pengiriman.

Hingga saat ini Porsche 550 Spyder yang telah meminta tumbal tiga nyawa dan sejumlah korban luka itu tidak diketahui pasti posisi mobil tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini