Sukses

2015, Honda NSX Siap 'Turun Gunung'

Honda NSX memiliki performa mesin yang dilklaim mampu menyamai Ferrari 458 Italia.

Liputan6.com, London - Setelah dinanti-nanti sekian lama, Honda akhirnya mengumumkan akan memperkenalkan secara resmi supercar terbarunya yakni NSX. Dikatakan, NSX akan melakoni debut global perdananya pada gelaran Detroit Motor Show 2015 mendatang.

Di ajang yang berlangsung pada bulan Januari 2015 tersebut, NSX akan diperkenalkan dalam merek Acura. Sementara itu, supercar ini akan dilabeli merek Honda saat dipasarkan di Eropa.

"Generasi terbaru NSX akan memberikan sebuah pengalaman baru mobil sport yang mempertahankan warisan konsep supercar NSX, ujar HMichael Accavitti, Senior Vice President and General Manager Acura, seperti dilansir dari Topgear, Kamis (18/12/2014).

Proses pengembangan NSX ini sendiri memakan waktu hingga tiga tahun lamanya. Dikatakan, supercar ini begitu mudah dikendalikan karena amat merespon kehendak pengemudinya.

Secara teknis, NSX memiliki performa yang sanggup bersaing dengan Ferrari 458 Italia melalui penggerak hibrida. Honda membekali NSX dengan mesin V6 berkapasitas 3,5 liter twin turbo berikut tiga motor listrik.

Mesin tersebut dilaporkan sanggup menghasilkan output tenaga hingga 500 horse power. Sementara bobot kendaraannya sendiri dipatok pada angka 1.400 kilogram.

Menyoal harga, Honda sebelumnya berjanji akan membanderol NSX dengan harga 'Porsche 911' atau relatif terjangkau. Diharapkan, harga Honda NSX dibanderol tak sampai 100 ribu Pound Sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.