Sukses

Jaguar C-X75 Jadi Musuh James Bond

Jaguar C-X75 merupakan supercar berpenggerak hibrida yang sanggup menyemburkan tenaga hingga mencapai 850 horse power.

Liputan6.com, London - Film yang menceritakan petualangan agen spionase asal Inggris, James Bond selalu menyuguhkan aksi-aksi menarik dengan menggunakan mobil-mobil eksotis. Dalam film terbarunya, Bond secara eksklusif menggunakan Aston Martin DB10.

Pihak Sony Pictures sebagai rumah produksi yang menggarap film Spectre pun tak hanya menyajikan tunggangan yang luar biasa kepada 007, namun juga menghadirkan tunggangan mutakhir yang digunakan oleh musuh agen rahasia tersebut.

Seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (19/12/2014), diceritakan jika dalam adegan pengejaran yang dilakukan oleh Bond, sang musuh menggunakan Jaguar C-X75.

C-X75 adalah supercar hybrid yang diproduksi secara eksklusif oleh Jaguar untuk film Spectre. Dikatakan jika supercar ini adalah keturunan langsung dari Jaguar XJ220 yang diproduksi pada tahun 1992 silam.

Pada tahun 2010 lalu, Jaguar memperkenalkan versi konsep dari C-X75 dengan pengerak hibrida. Pabrikan pun menyatakan jika supercar ini siap untuk naik produksi. Sayangnya di bulan Desember 2012 pabrikan asal Inggris tersebut malah membatalkan rencana untuk memproduksi supercar hibrida mereka itu.

Jaguar C-X75 kabarnya sanggup menyemburkan tenaga hingga mencapai 850 horse power yang berasal dari mesin hibrida. Sebagai jantung penggerak, Jaguar membekali C-X75 dengan mesin V8 berkapasitas 5,0 liter yang juga digunakan pada beberapa kendaraan produksi Jaguar dan Land Rover.

Digunakannya Jaguar di sekuel James Bond kali ini bukanlah menjadi hal yang baru. Sebelumnya Jaguar telah tampil dalam film Casino Royale di tahun 2006 dengan XJ8 dan XJR serta XKR yang tampil pada film Die Another Day di tahun 2002.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini