Sukses

Museum Otomotif Honda Telan Biaya Rp 438,1 Miliar

Museum Honda memajang berbagai koleksi bersejarah kendaraan-kendaraan yang dipajang mulai yang kuno sampai dengan modern.

Liputan6.com, Ohio - Pabrikan Honda memiliki sejarah panjang di dunia otomotif global. Kiprahnya sejak pertama kali berdiri hingga kini terus melahirkan inovasi.

Untuk melestarikan sejarah panjang tersebut, Honda pun membuka Heritage Center di Marysville, Ohio. Museum ini dilapokan akan memajang kendaraan dan peralatan yang diproduksi selama 55 tahun,

Di dalam museum seluas 14.864 meter persegi ini, Honda juga mendirikan sebuah pusat pengembangan teknis yang bertujuan untuk pusat pelatihan para insinyur, teknisi, sampai dengan bagian produk.

Dikatakan, pengunjung dapat melihat koleksi bersejarah kendaraan-kendaraan yang dipajang mulai yang kuno sampai dengan modern. Tercatat, museum tersebut memajang sepeda motor, kendaraan balap, robot industri, sampai dengan produk kedirgantaraan.

"Sebuah visi untuk mimpi besar Honda terpampang di seluruh bagian museum. Mimpi tersebut terlihat dari sepeda motor, mobil dan peralatan listrik yang dipamerkan," ujar Honda dalam pernyataan resminya seperti dilansir dari Leftlanenews, Jumat (19/12/2014).

Untuk membangun museum ini, Honda mengucurkan dana tak kurang dari US$ 35 juta atau sekitar Rp 438,1 miliar. Museum otomotif ini dilaporkan akan dibuka pada bulan Januari 2015 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini