Sukses

Yamaha New Mio 125 Blue Core: Irit 50% dan Lincah

New Mio M3 125 merupakan motor pertama Yamaha Indonesia yang menganut teknologi Blue Core sehingga membuatnya Efisien – Bertenaga – Handal.

Liputan6.com, Bogor - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis New Mio M3 125 Blue Core untuk menjawab kebutuhan kendaraan yang hemat dan bertenaga serta menyasar konsumen di rentang usia 17-25 tahun.

New Mio M3 125 merupakan motor pertama Yamaha Indonesia yang menganut teknologi Blue Core sehingga membuatnya Efisien – Bertenaga – Handal. Untuk efisiensi, motor baru ini lebih irit 50 persen dibandingkan model generasi awal yang bermesin karburator, namun tenaga dan torsinya lebih besar.

Efisien pada New Mio M3 125 Blue Core tak terlepas dari peningkatan proses pembakaran, Bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan optimal, Handal berkat DiAsil Cylinder dan Forged Piston.

Tak cuma itu, New Mio M3 125 turut memiliki speedometer yang dilengkapi dengan Eco Indicator yang berfungsi untuk memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60 persen.

"Seperti semangat generasi muda yang selalu ingin terus maju tanpa dibatasi oleh pilihan-pilihan yang ada, New Mio M3 125 hadir dengan konsep Tanpa Kompromi dalam hal desain dan performa mesin. Desain Tanpa Kompromi menggabungkan komposisi ideal antara desain yang sporty & trendy, dengan fungsi yang optimal seperti bagasi luas, jok luas, tangki bahan bakar berkapasitas besar, yang dibalut dengan desain yang ramping dan compact sehingga lincah & mudah dikendarai, begitu pula dengan mesin yang dirancang Tanpa Kompromi. Serta disempurnakan dengan teknologi Blue Core yang Efisien – Bertenaga - Handal," papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Desain sporty tampak dari jok & handle seat, "M" style handle seat, "M" style handle bar, smokey tail lamp, motif carbon dan lampu depannya yang berkararakter unik. Revolusi desain Mio dari masa ke masanya mengalami beberapa perubahan. Seperti di 2004 berkarakter sharp line (garis tajam), di 2008 stream line (garis mengalir), 2012 dan 2013 smart flowing line (garis tegas mengalir) dan 2014 edge character line (garis tajam berkarakter).

Desain body aktif dengan garis tajam berkarakter tegas membuatnya tampilannya lebih compact. Karakter "M" style tampak pada handle seat (pegangan jok) dan tampak pada lampu saat kunci kontak diputar. Posisi lampu di panel depan dengan desain M dan lampu belakang model meruncing dan aksen smoke menjadikan penampilannya sporty.

Bodinya pun dihiasi motif karbon bertekstur sporty pada lima area yaitu cover mesin, panel depan, duct samping (kanan kiri), cover belakang, dan pelindung knalpot.

Kombinasi desain bodinya ramping membuatnya mudah dikendarai di jalan. Bobot motornya ringan sehingga mudah diparkir dengan standar utama. Jok yang panjangnya 69 cm sangat lapang dan nyaman. Desain rangkanya lebih kokoh dengan diameter subframe lebih besar ditambah sumbu roda yang pendek membuatnya stabil bermanuver di jalan sempit dan kemacetan lalu lintas.

Mesin New Mio M3 125 berkapasitas 125 cc, tenaga maksimalnya 9,52 PS pada 8.000 rpm, torsi maksimalnya 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan berat mesin 32,6 kg. Mesinnya berpendingin udara dan menggunakan settingan CVT terbaru. Berkat penggunaan mesin Blue Core, berat mesin menjadi paling ringan di kelasnya.

Tenaganya yang responsif di setiap putaran mesin dihasilkan dari perpaduan desain jalur aliran udara model baru dan throttle body berukuran 24 mm serta injektor empat lubang. Perpaduan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Fitur-fiturnya lengkap yaitu speedometer eco indicator, smart lock system, multifunction key, bagasi, tangki BBM, smart side stand switch. Speedometer yang informatif dan mudah terlihat. Matik pertama Yamaha yang menggunakan Eco Indicator dan terletak di kiri atas sehingga pengendara dapat lebih berkendara hemat BBM. Kunci utamanya multifungsi sebagai kunci stang, kunci kontak dan akses bagasi dengan membuka jok serta aman dilengkapi penutup lubang kunci.

Smart lock system membuatnya mudah saat mengunci rem di jalan menanjak atau menurun dan praktis hanya menggunakan satu jari saat mengaktifkan fitur smart lock system. Smart side stand switch membuatnya aman saat parkir karena mematikan mesin otomatis ketika standar samping diturunkan. Informatif dengan indikator yang berkedip saat smart side stand switch digunakan. Bagasinya luas dapat menyimpan jaket, jas hujan dan perlengkapan bandara lainnya.

Ditambah dengan inner pocket dan gantungan barang di bagian depan. Volume tangki bahan bakar 4,2 liter mampu menempuh jarak 200 km sehingga konsumsinya efisien. (Adv) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini