Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Mewah Jadi Sampah di Dubai Paling Disorot

Liputan6.com, Jakarta - Jazirah Arab tak disanksikan lagi sebagai rumahnya deretan mobil mewah dunia. Tak heran, banyak ditemukan mobil-mobil sekelas Range Rover hingga Lamborghini teronggok tak bertuan.

Pada Jumat (19/12) kemarin, artikel yang membuat aneka mobill mewah yang jadi sampah di Dubai menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, adapula artikel mengenai lima mobil paling irit bensin di dunia hingga Jupiter MX 150 tak luput jadi perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 otomotif pada Jumat 19 Desember 2014:

1. Aneka Mobil Mewah yang Jadi Sampah di Dubai

Selama ini, Uni Emirat Arab dikenal sebagai habitatnya aneka mobil mewah dunia. Tak heran, negara kaya minyak tersebut kerap menjadi langganan nomor wahid kala supercar anyar pabrikan dunia kali pertama diluncurkan.

Namun, atas satu sebab dan lain hal, tak jarang roda empat yang awalnya berharga selangit tersebut justru teronggok dan jadi sampah di kota yang diselimuti padang pasir tersebut.

Lantas, mobil-mobil mewah apa sajakah yang tertangkap kamera menjelma menjadi 'limbah' besi bernilai miliaran rupiah tersebut?

2. 5 Mobil Dunia Paling Irit Bahan Bakar

Pada artikel ini, Liputan6.com menguraikan sejumlah mobil yang memiliki tingkat efisiensi paling tinggi di antara kendaraan yang teresedia di seluruh dunia.

3. Kisah 3 Motor Sport Legenda Tanah Air

Era 1970 sampai dengan 1980-an menjadi masa keemasan motor sport di Indonesia. Di era tersebut, berbagai pabrikan di Tanah Air berlomba menghadirkan sepeda motor berjenis sport.

Eksistensi motor sport tersebut hingga kini pun tidak hilang di telan jaman meskipun telah banyak beredar motor-motor baru yang menyesaki jalanan. Bahkan, eksistensi motor sport era tersebut semakin nyata berkat menjamurnya klub atau perkumpulan para pemilik kuda besi tersebut.

4. Jupiter MX 150 Siap Goyang 'Tahta' Suzuki Satria F 150

Jupiter MX 150 resmi melakoni debut perdananya di Vietnam. Adapun di Vietnam, motor ini dilahirkan dengan nama Excinter 150.

Menyoal mesin, sepeda motor yang dijuluki "King of Street" ini menganut mesin 150cc DOHC yang juga dianut New Vixion Lightning (NVL). Dikatakan, Jupiter MX 150 mampu melesat dengan kecepatan 146 km/jam.

Dikatakan oleh Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, pihaknya akan merilis suksesor Jupiter MX ini pada tahun depan. Dua pebalap tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ditugasi membuka selubung kehadiran Jupiter MX 150.

5. New Mio M3 125 Melesat `Tanpa Kompromi`

Di akhir tahun 2014 ini, Yamaha meluncurkan produk terbarunya dengan brand legendaris Mio. New Mio M3 (dibaca M Three) 125, persembahan teranyar Yamaha yang mengusung spirit tagline `Tanpa Kompromi`.

Inovasi terbaru itu didesain `Tanpa Kompromi` untuk generasi muda yang terus memacu diri mengikuti kata hati. Keunggulan motor yang mesinnya 125 cc ini adalah desain sporty, responsif dan irit, fitur lengkap. Juga dilengkapi Eco indicator (pertama di Indonesia) yang membuat penggunanya tetap gaya namun irit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.