Sukses

Pilih Dahulukan Bebek, Pengendara Wanita Tewaskan 2 Pemotor

Niat mulia seorang wanita di Kanada terhadap hewan justru berujung kecelakaan lalu lintas.

Liputan6.com, Montreal - Siapapun setuju, jika membantu menyelamatkan hewan adalah suatu hal yang tergolong mulia. Namun, tragedi berikut dari Kanada yang melibatkan para pengguna jalan raya justru berujung tanda tanya.

Dikabarkan, seorang wanita bernama Emma Czornobaj telah dijatuhi vonis penjara selama 90 hari.  Pasalnya, dirinya membantu sekumpulan bebek menyebrangi jalan bebas hambatan di Kanada. Apa gerangan?

Nyatanya, aksi Emma kala 'menyelamatkan' sekumpulan bebek tersebut justru menyebabkan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan 2 orang pemotor kehilangan nyawa.

Pemotor yang merupakan ayah dan anak ini tak dapat menghindar saat mobil yang dikendarai Emma nekat berhenti mendadak hanya untuk menyelamatkan bebek yang akan menyebrang.

Hal ini dikarenakan laju sepeda motor tersebut saat mengalami kecelakaan cukup kencang yakni antara 105 sampai 121 km/jam. Demikian dilansir dari Autoblog, Senin (22/12/2014).

Hasil penyelidikan polisi pun menempatkan Emma dalam situasi bersalah. Akibatnya, pengadilan memutuskan jika dirinya harus mendekam di hotel prodeo selama 90 hari, dan kerja sosial selama 240 jam. Tak hanya itu, otoritas setempat turut mencabut SIM milik Emma selama 10 tahun.

Beruntungnya, vonis yang dijatuhkan kepada Emma ini jauh lebih ringan dari tuntutan sebelumnya. Rencananya, Emma dituntut untuk dijatuhi hukuman penjara selama 14 tahun akibat ulah sepihaknya tersebut. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.