Sukses

Ini 5 Konsep Sport Mazda di Tokyo Auto Salon

Modifikasi pada CX-3 dan MX-5 akan menjadi bintang di booth Mazda.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan otomotif Mazda membocorkan lini modelnya yang akan unjuk gigi di ajang Tokyo Auto Saloon yang dilangsungkan pada bulan Januari 2015. Tak tanggung-tanggung, Mazda berencana memboyong 5 unit model kendaraan dari berbagai varian.

Ajang Tokyo Auto Saloon ini adalah ajang otomotif terbesar di Jepang yang hanya melibatkan industri otomotif dari negara tersebut. Di ajang ini, pabrikan-pabrikan otomotif menampilkan lini model yang mereka miliki dengan ubahan tampilan menggunakan komponen aftermarket.

Photo: Picture 3 - Mazda reveals 2015 Tokyo Auto Salon lineup

Mazda dilaporkan akan memamerkan CX3 Racing Concept 2015 sebagai bintang utama pada gelaran ini. Versi CX3 yang digunakan pun adalah model terbaru yang diperkenalkan pada ajang LA Auto Show beberapa waktu lalu.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (22/12/2014), Mazda menambahkan beberapa aksesoris seperti front lip dan side skirt. Ground clearance pada CX-3 ini pun dibuat lebih rendah ketimbang versi standarnya.

Photo: Picture 10 - Mazda reveals 2015 Tokyo Auto Salon lineup

Selain CX-3, varian anyar yang ikut didandani dengan konsep sport untuk ikut ajang ini adalah MX-5 Roadsters Cup Car. Dikatakan, konsep ini akan menjadi basis yang akan digunakan pada balap global yang akan dilakoni Mazda.

Tak hanya memboyong 2 model terbaru, Mazda kabarnya juga akan menampilkan versi modifikasi dari Demio (Mazda2), Axela (Mazda 3), serta Atenza (Mazda 6). Sayangnya dari sejumlah model yang ditampilkan di Tokyo Auto Salon ini tak seluruhnya dimasukkan ke lini produksi oleh pabrikan.

Photo: Picture 8 - Mazda reveals 2015 Tokyo Auto Salon lineup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini