Sukses

11 Tahun Berkendara Mundur? Devi Bisa

Kebiasaan tak lazim yang dilakukan oleh pria India bernama Harpeet Devi ini telah dilakukan sejak tahun 2003.

Liputan6.com, New Delhi - Aksi akrobatik dengan menggunakan mobil biasanya hanya dilakukan pada saat-saat tertentu saja, dan bukan menjadi sebuah kebiasaan. Nah, di India justru terdapat seorang pria yang memiliki kebiasaan tak lazim tersebut yang diawali ketidaksengajaan.

Seorang pria bernama Harpeet Devi di India memiliki kebiasaan yang terbilang amat unik dan tak lazim, yakni berkendara mobil dengan cara mundur. Kebiasaan tak lazim yang dilakukan oleh Devi ini pun telah ia lakukan cukup lama sejak tahun 2003.

This Crazy Indian Guy Has Been Driving in Reverse Since 2003 and Now His Neck Hurts

Melansir laman Carbuzz, Senin (22/12/2014), Kebiasaan berkendara secara mundur ini bermula ketika Devi yang sedang mengemudikan Fiat Padmini terjebak di sebuah jalan sempit dan terpencil. Ia pun sulit untuk memutar balik kendaraannya karena kerusakan pada gigi persenelingnya yang hanya dapat berjalan mundur.

Kondisi ini lantas memaksanya untuk berjalan secara mundur dengan jarak yang cukup jauh untuk menemukan bengkel terdekat.

This Crazy Indian Guy Has Been Driving in Reverse Since 2003 and Now His Neck Hurts

Setelah peristiwa tersebut rupanya membuat Devi ketagihan untuk berkendara secara mundur. Ia pun lantas memodifikasi gigi persenelingnya menjadi terbalik dengan gigi mundur sejumlah empat buah dan gigi maju hanya satu buah.

Sejak saat itu, Devi pun kerap dijumpai muncul di jalan-jalan negara bagian Punjab di India sedang berkendara secara mundur. Bahkan, ia melakukan aksinya dengan kecepatan mencapai 80 km/jam.

Pun begitu, kebiasaan tak lazim yang dilakukan oleh Devi rupanya berdampak buruk terhadap kesehatannya. Ia dikabarkan menderita masalah leher dan punggung yang cukup kronis akibat aksinya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.