Sukses

Seruduk Polisi Pakai Ferrari? Begini Risikonya

Menyeruduk bokong mobil polisi nampaknya bakal menjadi pengalaman memalukan bagi si pengemudi Ferrari seumur hidupnya.

Liputan6.com, Texas - Nasib malang harus diterima pemilik Ferrari Testarossa di Amerika Serikat (AS). Betapa tidak, alih-alih bisa pamer kendaraannya, dirinya justru apes kala menubruk bokong mobil yang ada persis di depannya.

Memang, kisah apes pemilik Ferrari yang gagal mengemudikan tunggangannya lumrah terjadi. Tapi, pada kasus ini, menyeruduk bokong mobil polisi nampaknya bakal jadi pengalaman tak terlupakan bagi si pengemudi Ferrari.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (22/12/2014), insiden ini terjadi di Texas, Amerika Serikat (AS). Tak diketahui pasti apa penyebab indisiden ini. Namun yang pasti, sang pengemudi Ferrari kurang melakukan perhitungan ketika membejek gas dalam-dalam.

Tak cuma harus menahan rasa malu bercampur dengan rasa sakit, sang pemilik Ferrari berkelir kuning itu masih harus menerima teguran serta denda tilang.

Kemudian, bodi mobil yang ringsek, belum lagi tuntutan ganti rugi karena merusak mobil aparat tak kalah membuatnya pusing.

Untuk diketahui, Ferrari Testarossa serupa turut dikoleksi oleh mendiang Michael Jackson. Sport car yang menganut mesin 12 silinder ini dilahirkan untuk menggantikan Berlinetta Boxer.

Dijelaskan mobil ini secara keseluruhan memiliki dua belas katup, di mana empat katup di antaranya ditempatkan pada satu silinder dengan kompresi mesin 9.20:1.

Di atas kertas, Ferrari Testarossa mampu menyemburkan tenaga 390 horse power (HP) pada 6.300 rpm dan torsi 490 Nm pada 4.500 rpm.

Ferrari Testarossa sendiri bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan puncak 290 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.