Sukses

Parade 4 Ferrari Beda Generasi Sukses Bikin Heboh

Sama-sama berkelir merah, mobil-mobil berlogo Kuda Jingrak pun sukses membuat heboh tamu hotel.

Liputan6.com, Dubai - Dubai bisa dibilang sebagai negara dengan populasi supercar terbanyak di dunia. Tak heran,  mobil-mobil yang dikemas dengan mesin bertenaga besar kerap ditemui berseliweran di negara penyuplai minyak dunia itu dan meninggalkan cerita tersendiri.

Kali ini, giliran kisah empat unit hypercar Ferrari beda generasi yang bikin heboh. Pemandangan empat kuda jingkrak besi tersebut yang berbarengan menggeruduk salah satu hotel mewah di Dubai sukses membuat heboh para tamu.

Berdasarkan video yang diunggah di YouTube, keempat mobil itu terdiri dari F40, F50, Enzo, dan hypercar hibrida Ferrari, LaFerrari.

"Plat nomor Saudi, ya Tuhan," demikian komentar salah satu viewer dari video berdurasi 1 menit 14 detik itu.

Dari keempat model tersebut, LaFerrari bisa dibilang sebagai generasi paling baru. Betapa tidak, mobil yang diposisikan bertarung dengan Porsche 918 Spyder dan McLaren P1 itu hadir dengan kombinasi penggerak hibrida.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2013 ini mengadopsi mesin tengah dengan menggunakan mesin V12 berkapasitas 6,3 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 789 horse power (HP) pada 9.000 rpm dan torsi 700 Nm pada 6.750 rpm. Bahkan performanya bisa meningkat 161 HP bila mengaktifkan KERS.

Dengan spek yang diusungnya, LaFerrari mampu melesat dengan kecepatan maksimum 350 km/jam dan berakselerasi dari kecepatan nol hingga 100 km/jam di bawah 3 detik. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini