Sukses

Mobil Murah Disulap Jadi Sportcar? Tata Nano Bisa

Rumah modifikasi JA Motorsport mengubah mobil murah Tata Nano menjadi sportcar berbanderol minim di dunia.

Liputan6.com, AS - Produsen asal India, Tata Motors, punya mobil murah ramah lingkungan yang namanya Tata Nano. Kini, setelah dimodifikasi luar dalam, roda empat imut ini siap meraih predikat sportcar termurah di dunia. Nah, bagaimana ceritanya? 

Oleh modifikator India bernama JA Motorsport, mobil murah Tata Nano tak hanya mendapat sentuhan perombakan kosmetik. Di bawah kap mesin, si imut Nano telah berubah perkasa menjadi "Super Nano" dengan dukungan turbocharged berkapasitas 1,3 liter dengan semburan tenaga 230 HP. Demikian dilansir dari Gas2.org, pada Selasa (23/12/2014).

Tak urung, mesin beringas ini mampu melepas kemampuan untuk melahap aspal dengan kecepatan mencapai 193,12 km/jam. Alhasil, mobil ini digadang-gadang JA Motorsport sebagai mobil mungil tercepat di India, atau India’s Fastest Hot Hatch.

Penambahan fitur-fitur seperti kursi Recaro, setir bergaya pembalap, suspensi yang rendah dan melebar, rem AP terbaru, dan ban ultralight racing-style makin menambah aura balap mobil ini.

Jika Tata Nano versi pabrikan ditaksir dengan harga US$ 1.600, maka Super Nano modifikasi ini pun ongkos bongkar pasangnya dikatakantak lebih harganya dari US$ 7.000. Menarik buat jadi inspirasi modifikasi mobil murah bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini